Offside.co.id

Jelang Arsenal vs Chelsea: Hajatan Wenger,Sinyal Conte

Sabtu 24 September 2016 08:20 WIB

Offside.co.id – Antonio Conte tengah apes. Tangan dinginnya tak lagi manjur. Seperti diketahui, Chelsea yang musim ini ditangani eks pelatih Juventus itu, tidak pernah menang di dua laga terakhir Premier League. The Blues ditekuk Liverpool 1-2 di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Sebelumnya, Chelsea juga hanya bermain imbang 2-2 melawan Swansea City.

Status Conte pun mulai digoyang. Beredar isu, Roman Abramovich murka dan menggelar pertemuan dengan para petinggi klub usai kalah dari Liverpool. Pemilik Chelsea itu kecewa dan mempertimbangkan untuk mendekati Diego Simeone.

Menilik hal itu, laga kontra Arsenal akan menjadi sinyal awal bagi Conte. Jika menang, ia selamat. Sebaliknya, bila kalah lagi, akan membuat posisinya makin tak menentu. Ingat, Abramovich terbilang pemilik klub yang doyan memecat pelatih!

Untuk mencuri poin di kandang Arsenal, jelas tak mudah. Bukannya apa-apa, para pemain Arsenal diprediksi dalam kondisi terbaik. Sejumlah pemain inti mereka disimpan saat melawan Nottingham Forest di Piala Liga, Rabu kemarin.

Di sisi lain, Arsenal butuh kemenangan di laga. Bukan hanya momentum untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara, namun kemenangan juga akan melengkapi perayaan 20 tahun Wenger melatih Arsenal. Sekadar informasi, Wenger resmi menjadi pelatih Arsenal pada 22 September 1996 usai melatih klub Jepang, Nagoya Grampus Eight.

“Beberapa pertandingan terakhir ketika bertemu Chelsea, selalu panas, menguras emosi serta pikiran. Ini adalah pertandingan besar dan kami hanya perlu menjaga kedisiplinan serta fokus pada pertandingan,” ujar Gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain seperti dilansir Squawka.

(Visited 1.005 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App