Offside.co.id

Jelang Liverpool vs Manchester United: Menguji ‘Kesaktian’ Mourinho

Senin 17 Oktober 2016 15:34 WIB

Offside.co.id – Liverpool akan menjamu Manchester United pada Senin (17/10). Chris Smalling menyebut laga kontra Liverpool selalu jadi pertandingan besar. Bek tengah Manchester United itu meyakini laga tersebut akan selalu ditunggu oleh kedua kubu.

Manajer MU, Jose Mourinho tak sepakat dengan pendapat tersebut. Dia meyakini, kontra Liverpool bukan pertandingan spesial. Laga itu tak ubahnya bertemu dengan tim-tim besar yang lain.

“Tidak, buat saya melawan Liverpool hanya sekadar melawan klub biasa saja,” katanya seperti dikutip Mirror. “Di Madrid, saya ingin melawan Barcelona dan saya ingin melawan Atletico dan Valencia. Di Inter, saya ingin melawan Milan, Juventus dan Roma. Di Chelsea saya ingin melawan MU, Liverpool, Arsenal, semua klub besar di negeri ini,” tambah dia.

Sah-sah saja Mourinho berujar seperti itu. Pasalnya, ia memang memiliki rekor yang apik ketika tim yang ditanganinya melawan Liverpool. Dengan kata lain, menghadapi Liverpool, bukan laga besar yang jadi momok menakutkan bagi eks pelatih FC Porto tersebut.

Tercatat, dalam 12 pertemuan kandang dan tandang lawan Liverpool, Mourinho memenangkan delapan di antaranya. Empat dari delapan kemenangan direbut Mourinho saat tandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield.

(Visited 744 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni