Offside.co.id

Jelang Tinggalkan Everton, Lukaku Pecahkan Rekor

Minggu 19 Maret 2017 05:34 WIB

Offside.co.id – Top scorer Liga Primer Inggris, Romelu Lukaku (23), memecahkan rekor lain seusai kemenangan 4-0 atas Hull City.

Dua gol Lukaku di ujung laga, Sabtu (18/3/2017), membuat dia jadi striker tersubur EPL dengan koleksi sementara, 21 gol. Hingga akhir musim, rekor itu bisa bertambah.

Stiker Belgia itu memimpin The Toffees menghajar Hull di Goodison Park, dengan kemenangan telak 4 gol tanpa balas.

Gol ganda Lukaku sekaligus mengantarkan dirinya jadi pemain Everton pertama yang mencetak 20 gol (atau lebih) dalam semusim di era EPL.

Pemain Everton yang mencetak gol di era sebelum EPL adalah Gary Lineker. Dalam semusim, ia memborong 30 gol pada edisi 1985/86.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas


Dengan 9 laga tersisa, Lukaku berpotensi melaju sebagai top scorer sebab pesaing terdekatnya, Harry Kane (Tottenham Hotspur), tak bisa merumput karena cedera.

Catatan gol Lukaku juga menempatkan dia sebagai penyerang dengan koleksi total 81 gol sepanjang liga sebelum berusia 24 tahun. Hanya empat pemain yang bisa menembus raihan di atas 80 gol sebelum usia tersebut.

Tiga pemain lainnya adalah Robbie Fowler, Michael Owen, dan Wayne Rooney. Mereka semua warga Inggris. Jadi, Lukaku pemain asing pertama yang menerobos jajaran striker muda dengan 80 gol.

Fans Everton berharap Lukaku terus berambisi memecahkan rekor bersama klubnya. Harapan ini tak lepas dari potensi kepergian sang striker. Maklum, ia sudah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajer Ronald Koeman.

Manchester United dan bekas klub yang menjual dia, Chelsea, disebut paling bernafsu memboyong Lukaku. Ia dijual THR Blues ke Everton senilai 28 juta pound, sekaligus jadi rekor pembelian terbesar sepanjang sejarah klub. (SN)

(Visited 80 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho