Offside.co.id

Jika Deal, Aubameyang Rekor Termahal City

Rabu 8 Juni 2016 12:05 WIB

Offside.co.id – Sering dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United, Pierre-Emerick Aubameyang (26) justru dikabarkan hampir sepakat dengan Manchester City. Reporter Skysport untuk area Italia, Gianluca Di Marzio, bahkan menyebut Aubameyang tengah dalam proses menuju City.

Saat ini kontak antara kedua kubu sedang berlangsung. “Manchester City semakin dekat dengan Aubameyang, pemain Borussia Dortmund. Hubungan antara dua klub sedang berlangsung,” ungkap Di Marzio lewat akun Twitternya.

Aubameyang menjadi perhatian klub-klub besar menyambut bursa transfer yang akan dibuka bulan depan. Ia selalu tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir. Musim ini, ia mengumpulkan 40 gol (dari semua kompetisi), sekaligus jadi top scorer Dortmund.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Manajer City, Pep Guardiola, ingin menjadikannya pembelian kedua setelah mendapatkan Ilkay Gundogan yang juga dari Dortmund. Dailymail melansir The Citizen telah menyiapkan dana sebesar 58 juta pound (1,13 triliun) untuk menggaet striker Gabon tersebut.

Jika kedua kubu deal, maka itu akan memecahkan rekor transfer termahal yang sebelumnya dipegang Kevin De Bruyne yang diboyong dari Wolfsburg dengan mahar 55 juta pound (1,07 triliun)  pada musim lalu.

Aubameyang sendiri telah mengisyaratkan ingin bermain di Liga Inggris atau Spanyol, diketahui dirinya bahkan telah belajar bahasa Inggris. “Jika ke Inggris atau Spanyol, tujuan saya Manchester United atau Real Madrid,” katanya pertengahan musim lalu.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Tapi dalam sepakbola semua bisa berubah. Apa yang dikatakan Aubameyang, persis dengan apa yang disampaikan manajer City. Guardiola juga menyebut United klub idolanya sejak kecil. Tapi hasil akhir ternyata klub tetangga yang berhasil merekrutnya.

Akankah Aubameyang akan menjadi pembelian termahal City? Kita ikuti dalam bursa transfer yang kian memanas kali ini. (SN)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Angkut Mobil ke Belanda, Depay Pergi dari MU

Filippo Inzaghi Pelatih Baru Venezia

Carrasco: Sekali Spiderman, Tetap Spiderman

Pekan Ini, Keputusan Persib Pakai GBLA

(Visited 1.420 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho