Offside.co.id

(Jika) Lepas Benteke, Rekor Jualan The Reds

Rabu 27 Juli 2016 09:40 WIB

Offside.co.id – Liverpool dikabarkan akan melepas salah satu pemain andalannya, Christian Benteke ke Crystal Palace. Jika berjalan mulus, strike yang musim lalu membukukan sembilan gol di  ajang Premier League itu akan dibanderol senilai 30 juta pounds.

Jika laku setinggi itu, maka rekor baru akan dibukukan Liverpool. Itu ada pada angka penjualan pemain pada musim ini yang totalnya mencapai 100 juta pound atau mencapai Rp 1,7 triliun! Sebelumnya, The Reds menjual tujuh pemainnya dan mengantongi pemasukan sekitar total mencapai 69,5 juta pounds.

BACA JUGA :   Liverpool Bungkam Leicester di King Power

Tujuh pemain yang dilepas tersebut adalah adalah Jordon Ibe, Joao Carlos Teixeira, Sergi Canos, Martin Skrtel, Jerome Sinclair, Brad Smith, serta Joe Allen. Sedangkan Kolo Toure, dilepas Liverpool dengan status bebas transfer.

Joe Allen, dilepas Liverpool ke Stoke City. (foto:istimewa)

Joe Allen, dilepas Liverpool ke Stoke City

Manajer Jurgen Klopp disebut-sebut akan menjual empat pemainnya lagi. Mereka adalah Lazar Markovic, Luis Alberto, Andre Wisdom, dan Mario Balotelli. Jika berhasil menjual empat nama itu, maka pemasukan dari penjualan pemain, akan melebihi 100 juta pound.

BACA JUGA :   Liverpool Bungkam Leicester di King Power

Sekadar informasi, penjualan pemain terhebat yang pernah dilakukan The Reds terjadi pada awal musim 2014-2015. Ketika itu, pemasukan penjualan pemain mencapai 83 juta pound sterling. Ketika itu, Luis Suarez menjadi pemain Liverpool termahal yang dilepas dengan mahar senilai 75 juta pound. Ia dilepas ke Barcelona.

(Visited 174 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni