Offside.co.id

Jika Tak Diperpanjang MU, Carrick Pilih Pensiun

Jumat 3 Maret 2017 07:33 WIB

Offside.co.id – Karier Michael Carrick di ujung tanduk. Gelandang Manchester United ini belum mendapatkan kejelasan apakah ia akan diperpanjang kontraknya atau tidak. Padahal, kontrak gelandang berumur 36 tahun ini akan berakhir musim ini.

Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda ia akan dipertahankan lebih lama lagi. Beredar kabar, ia tak diperpanjang. Maklum, selain sudah uzur, ia juga kalah bersaing. Di ajang Premier League 2016-2017 misalnya. Carrick baru diturunkan di tiga pertandingan . Lalu di ajang Piala Liga, ia sudah diturunkan di lima laga dan membukukan satu gol.

Jika saja ia tak mendapatkan perpanjangan kontrak, kata Carrick, ia tak peduli soal karier klub berikutnya. Ia memilih lebih baik pensiun ketimbang harus hengkang ke klub lain. “Saya tidak pernah berpikir akan ada tempat lain untuk melanjutkan karier. Saya paham tidak akan bermain di tiap pertandingan. Saya tidak punya masalah dengan itu,” kata Carrick pada Daily Mirror.

Tambah Carrick, bermain bersama Mancheser United merupakan kebanggaan. Sulit baginya untuk mengenakan kostum klub lain. Ada kehormatan jika ia pensiun bersama klub yang dibanggakannya tersebut.

Lebih lanjut, Carrick membenarkan jika saat ini belum ada pembicaraan serius dengan manajer Jose Mourinho. Namun ia berharap segera membicarakannya. “Saya yakin akan segera dibicarakan. Tapi harus dalam situasi yang nyaman. Begitu juga dengan dia,” pungkas Carrick.

(Visited 39 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni