Offside.co.id

Jumpa Chelsea di Piala FA, Mou Lempar Handuk?

Selasa 21 Februari 2017 18:23 WIB

Offside.co.id – Lolos ke fase perempat final Piala FA setelah mendepak Blackburn Rovers 2-1, manajer Manchester United, Jose Mourinho, justru galau. Takut pada Chelsea?

Hasil undian babak 8 Besar Piala FA memang mempertemukan MU dengan Chelsea. Kedua kubu terpaksa harus berjumpa di laga yang dijuluki final dini. Maklum, Chelsea sedang berkuasa di klasemen Liga Primer, sementara MU juara bertahan Piala FA.

Laga yang akan digelar di Stamford Bridge nanti merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak empat tahun lalu di ajang yang sama. Kala itu, Chelsea menjungkalkan  MU 1-0 pada partai ulangan menyusul hasil imbang di Old Trafford.

Ternyata, bukan Chelsea yang membuat Mou galau. Ia berpendapat Chelsea yang unggul delapan poin di Liga Primer, berpeluang mengulangi kemenangan di Piala FA. Alasannya, Chelsea lebih tenang dan fokus, sedangkan MU masih berjuang memperebutkan posisi empat besar Liga Primer, final Piala Liga (EFL), Liga Eropa, serta tentu saja Piala FA.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Mungkin Chelsea hanya akan memikirkan tentang itu (Piala FA) karena saya pikir mereka adalah juara (Liga Primer). Mereka tidak memiliki hal lain untuk diperjuangkan,” ucap Mourinho seperti dikutip ESPN, Senin.

Mou percaya, Piala FA adalah sesuatu yang penting bagi MU, namun pasukannya juga mesti fokus melawan St-Etienne (23/2/2017). Begitu pula konsentrasi kudu dibagi untuk tampil di final Piala Liga melawan Southampton pada Minggu (26/2/2017).

“Kami memiliki begitu banyak hal untuk dipikirkan,” lanjut Mourinho. “Selain itu, semua pertandingan berlangsung dalam rentang waktu kurang dari satu bulan! So, saya tidak ingin membicarakan hal itu.”

BACA JUGA :   Hattrick Ronaldo Selamatkan Portugal

Setelah terkuras di dua ajang tersebut, MU akan melawan Bournemouth di Liga Primer (4/03/2017), kemudian bertemu Chelsea di perempat final Piala FA (11/03/2017). Ternyata, jadwal gila itulah yang membuat Mou galau. Apakah berarti Mou lempar handuk?

Mestinya tidak. Bukankah ini momentum terbaik bagi The Special One untuk memberi kesempatan para pemain top yang kerap gerah karena minim jam terbang akibat sulit menembus starting eleven? Faktanya, pemain yang duduk di bangku cadangan MU, jika diturunkan dalam satu tim, sesungguhnya tak kalah kompetitif dibanding tim EPL lain. (SN)

 

(Visited 58 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho