Offside.co.id

Kala Conte Kejar Rekor Mourinho

Selasa 16 Mei 2017 08:50 WIB

Offside.co.id – Antonio Conte mencatatkan prestasi yang gemilang. Baru 10 bulan menukangi Chelsea, ia sudah mengantarkan klub tersebut meraup gelar juara Premier League 2016-2017. Hebatnya, itu dilakukan sebelum kompetisi berakhir.

Catatan hebat lain, selama ini Conte sudah mengantarkan Chelsea pada 29 kemenangan sepanjang musim. Itu artinya, jumlah kemenangan yang menyamai rekor terbanyak yang pernah dibukukan Chelsea di ajang Premier League yang diukir pada musim 2004/2005. Pada waktu itu, Chelsea dilatih oleh Jose Mourinho.

Kans Conte untuk mematahkan rekor Mourinho sangat terbuka. Itu bisa dilakukan jika pada pertandingan pekan depan, Chelsea kembali manuai kemenangan. Pelatih asal Italia itu pun sadar, kesempatan itu cukup terbuka.

“Kami sudah mendapatkan 29 kemenangan, saya pikir akan jadi sebuah pencapaian luar biasa jika kami bisa mendapatkan yang ke-30. Untuk itu kami harus benar-benar bekerja keras untuk menggapainya,” kata Conte dikutip dari the Independent, Selasa. “Paling utama adalah menjuarai liga, tapi bisa mencatatkan rekor juga tak kalah penting,” pungkasnya.

(Visited 48 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni