Offside.co.id

Kala Man. City Catatkan Rekor Belanja Pemain Muda

Jumat 5 Agustus 2016 13:53 WIB

Offside.co.id – Manchester City membukukan rekor baru dalam belanja pemain muda. Musim ini, belanja khusus young player di bawah 20 tahun itu mencapai 68,75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,18 triliun! Angka belanja fantastis yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya.

Pada bursa transfer musim ini, City banyak mendatangkan pemain muda potensial yang rata-rata usianya di bawah 20 tahun. Sebut saja Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan pemain muda yang baru didatangkan dari Atletico Nacional dengan harga 4,7 juta pound sterling, Marlos Moreno.

Berhasil mendatangkan tiga pemain muda itu, sepertinya belum cukup. Mereka masih mengincar gelandang muda berbakat Kroasia, Ante Coric. Patut diketahui, Coric dianggap sebagai titisan dari gelandang Luka Modric. Ia masih berumur 19 tahun.

Kedatangan Pep Guardiola sepertinya membawa perubahan besar pada kebijakan transfer Citizen. Sebelumnya, Pep juga dikenal sebagai pelatih yang doyan mengorbitkan pemain-pemain muda potensial.

Ketika melatih Barcelona, ia mengorbitkan Sergio Busquet dan Thiago Alcantara. Lalu, saat menangani Bayern Munchen, pelatih asal Spanyol ini mengorbitkan Joshua Kimmich dan Kingsley Comman.

 

(Visited 1.247 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App