Offside.co.id

Kalah 0-3, Wenger: Hasil Ini Menghancurkan!

Selasa 11 April 2017 06:16 WIB

Offside.co.id – Kekalahan 0-3 dari Cristal Palace dijual hari tadi, benar-benar telah menghancurkan Arsenal, secara tim.

Komentar yang disampaikan manajer Arsene Wenger itu punya makna amat dalam. Secara mental The Gunners yang sedang sarat hujatan fans, sangat terpukul. Sedangkan dari sisi hasil, kekalahan itu kian menjauhkan Theo Walcott dkk dari zona Liga Champions.

“Tentu saja kekalahan ini sungguh menghancurkan. Membuat langkah ke depan lebih sulit, dan konsekuensinya berimbas pada mengecilnya peluang masuk 4 Besar,” aku Wenger di Sky Sports.

Wenger sadar, fans haus kemenangan. Di saat bersamaan, mereka justru menelan kekalahan telak. “Aku sudah menangani ribuan laga bersama Arsenal dan kami tak menggunakan alasan itu untuk mengelak. Tiap kekalahan melahirkan kekhawatiran besar,” tambahnya.

Spanduk dan tagar #WengerOut sejak bulan lalu jadi viral. Di ddunia maya serta di berbagai acara seperti stadion, kampanye politik, laga bola basket, bahkan konser musik, spanduk “Wenger Out” ditemukan di seantero jagat.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Arsenal memang hancur lebur di markas Crystal Palace, Selhurst Park, Senin (10/4). The Gunners dihajar 0-3. Arsenal gagal menggeser rival terdekat di posisi 5, Manchester United, yang justru menang 3-0 di kandang Sunderland.

Bagi Palace, kemenangan ini membuat mereka menjauhkan diri dari zona degradasi. Tambahan tiga angka membuat poin Palace menjadi 34, selisih enam angka dari zona merah.

Gol pertama Palace lahir saat pertandingan baru berjalan 17 menit, tercipta lewat skema serangan melalui umpan-umpan pendek di depan kotak penalti Arsenal.

Bekerja sama dengan Andros Townsend, Yohan Cabaye, mengirim bola pada Wilfried Zaha yang berdiri bebas. Zaha lalu melakukan tusukan ke kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan umpan silang yang diekskusi Townsend dari jarak dekat. Gol, 1-0.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Palace mampu mencetak gol kedua dengan proses yang hampir serupa. Zaha lagi-lagi bergerak di sisi kiri pertahanan Arsenal lalu mengirim umpan datar ke kotak penalti, juga sambil terpeleset.

Kali ini bola diterima oleh Cabaye. Ia langsung melepaskan tembakan indah ke pojok kanan gawang Arsenal yang dijaga oleh Emiliano Martinez. Skor 2-0.

Lima menit berselang, Arsenal makin terpuruk karena Palace kembali menggetarkan gawang mereka. Gol ketiga Palace diawali blunder Martinez yang melanggar Townsend di kotak penalti. Luka Milivojevic jadi algojo. Gol ketiga pun membenamkan Arsenal. (SN)

(Visited 61 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho