Offside.co.id

Kane Akui City Makin Dekati Gelar Juara

Rabu 10 Januari 2018 19:52 WIB

Offside.co.id – Harry Kane mengatakan bahwa proses Manchester City menuju gelar Liga Primer sangat dekat. Namun demikian, bintang Spurs itu menilai apa yang dicatat City tidak sesuai dengan uang yang mereka keluarkan. Sebaliknya Kane yakin bahwa Spurs akan lebih kuat musim depan dengan stadion baru mereka.

City yang sudah unggul 15 poin dari pesaing terdekatnya Manchester United (MU) setelah 22 pertandingan, unggul 21 poin.  Jika City tampil konsisten di putaran kedua Liga Primer, maka gelar juara akan menjadi milik mereka.

City, yang didukung oleh donatur dari Abu Dhabi, menghabiskan 170 juta pound atau sekitar Rp 3 triliun di musim pertaman Pep Guardiola. Namun, saat itu mereka hanya untuk finis di urutan ketiga, sebelum mengeluarkan 220 juta pound atau sekitar Rp 3,9 triliun di musim panas lalu.

Bahkan di jendela transfer musim dingin ini telah dikaitkan dengan langkah besar lainnya untuk pemain Arsenal Alexis Sanchez. Namun Kane membantah anggapan bahwa semakin sulit bagi Spurs untuk bersaing dengan para pemimpin liga primer itu.

“Kurasa tidak,” katanya. “Tahun ini, City pantas mendapatkannya. Mereka adalah tim terbaik, tapi mereka menghabiskan tahun yang sama. Tahun lalu dan kami di atas mereka. Saya tidak berpikir uang sangat mambantu, namun memang dari sudut pandang skuat mereka cukup baik,” lanjut Kane.

“Kami tidak bisa menganggap rendah perjalanan kami di musim ini, buktinya kami masih di Liga Champions dan Piala FA,” Kane menambahkan. (IZZAT/KS)

(Visited 40 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo