Offside.co.id

Kane dan Alli Menangkan Spurs

Selasa 1 Mei 2018 09:24 WIB

Offside.co.id – Harry Kane dan Dele Alli tampil sebagai bintang lapangan Tottenham Hotspur setelah masing-masing mencetak satu gol saat menekuk Watford 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (30/4).

Hasil ini membuat Spurs yang kini menempati peringkat keempat unggul empat poin atas Chelsea dengan tiga pertandingan tersisa dan tertinggal satu poin dari Liverpool. Liverpool sendiri memiliki dua pertandingan tersisa, pada persaingan untuk finis di zona Liga Champions.

Dilansir dari antaranews.com, Spurs membuka keunggulan pada menit ke-16 ketika kiper Watford Orestis Karnezis melepaskan bola umpan silang dari Kieran Trippier lalu Christian Eriksen menyodorkan bola kepada Alli, yang dengan mudah memasukkan bola dari dekat kotak penalti.

Kane membawa Spurs memimpin dua gol pada menit ke-48 ketika ia mendapatkan umpan silang dari sisi kanan dari Trippier, dan mereka hampir mengemas gol ketiga ketika tandukan Jan Vertonghen membentur tiang gawang.

“Mungkin ini bukan penampilan terbaik namun tujuannya adalah kemenangan…ini mungkin menjadi musim yang sukses jika kami finis di empat besar. Untuk berada di Liga Champions merupakan hal yang besar,” kata manajer Spurs Mauricio Pochettino pada konferensi pers.

Tottenham memiliki 71 poin, unggul atas rival sekota Chelsea yang mengoleksi 66 poin, keduanya telah memainkan 35 pertandingan, sedangkan tim peringkat ketiga Liverpool mengoleksi 72 poin dari 36 pertandingan. Liverpool akan bermain melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu.

Meski Spurs meraih kemenangan atas Watford dengan disaksikan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, mereka justru harus berterima kasih kepada kiper asal Prancis Hugo Lloris untuk sejumlah penyelamatan bagusnya di babak pertama.

Setelah membuka keunggulan melalui Alli, tim tuan rumah hampir membayar mahal operan buruk dari Eric Dier pada menit ke-26 yang diintersep Etiene Capoue, yang kemudian memberi umpan kepada Andre Gray namun tembakan mendatarnya dapat dihalau Lloris.

Kiper Spurs itu kembali melakukan penyelamatan penting sebelum turun minum ketika ia menggagalkan upaya Richarlison dan keluar dari gawangnya untuk menekel Abdoulaye Doucoure.

“Kami lengah pada sejumlah peluang namun Hugo Lloris memperlihatkan kemampuan fantastis dan itulah mengapa ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia,” tambah Pochettino, yang timnya mencatatkan “clean sheet” untuk pertama kalinya dari enam pertandingan liga, yang sebagian besar berkat jasa pemain internasional Prancis tersebut.

Tottenham meningkatkan tekanan setelah turun minum dan pencetak gol terbanyak mereka Kane yang mampu memperbesar keunggulan melalui gol ke-27nya di liga musim ini, koleksi yang berada di bawah koleksi gol penyerang Liverpool Mohamed Salah dengan 31 gol.

Spurs hampir mendapatkan gol ketiga pada menit ke-68, ketika bek asal Belgia Jan Vertonghen menyambut tendangan bebas Trippier namun sundulannya mengenai tiang gawang, sedangkan upaya Kane dinyatakan offside dan tembakan pemain pengganti Moussa Sissoko melambung dari jarak dekat. (KS)

 

 

 

(Visited 27 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo