Offside.co.id

Kane Samai Rekor Gol Alan Shearer

Minggu 24 Desember 2017 20:21 WIB

Offside.co.id – Berkat torehan tiga golnya yang sekaligus membawa Tottenham Hotspur menang di markas Burnley, di Stadion Turf Moor, Minggu (24/12) dini hari WIB, Harry Kane sukses menyamai torehan gol legenda Inggris, Alan Sheraer, saat memperkuat Blackburn Rovers pada 1995.

Melalui hattricknya di laga ini pemain 24 tahun tersebut sukses menyamai rekor gol Sheraer dalam setahun di Liga Inggris, yaitu 36 gol. Torehan ini  melebihi catatan Robin van Persie yang mengoleksi 35 gol bersama Arsenal.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Kane sukses menjebol gawang Burnley pada menit ke-7 melalui titik penalti untuk membuka keunggulan Spurs yang bertahan hingga turun minum. Selanjutnya, Kane kembali menambah keunggulan spurs pada menit ke 69 dan 79, sekaligus mengunci keunggulan Spurs 3-0.

Selain menyamai torehan gol Sheraer, penyerang tim nasional Inggris ini juga berhasil menyamai catatan 15 gol pemain Liverpool, Mohammed Salah, topskorer Liga Primer.

Kane masih memiliki peluang besar untuk melewati rekor Sheraer, dan jumlah gol Salah pada saat laga melawan Southampton pekan depan. Musim ini sendiri, Kane sudah menorehkan 46 gol di semua kompetisi. Selisih empat gol dari Edison Cavani di Paris Saint-Germain dan Lionel Messi di FC Barcelona yang sama-sama sudah mengumpulkan 50 gol musim ini dari semua kompetisi. (ANDI/KS)

(Visited 20 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo