Offside.co.id

Kante Pemain Terbaik PFA 2016/2017

Senin 24 April 2017 11:10 WIB

Offside.co.id – N’Golo Kante dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League versi PFA (Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional) 2016/2017. Gelandang Chelsea ini berhasil mengungguli rekan setimnya Eden Hazard. Selain Kante,  pemain muda Tottenham Hotspur Dele Alli terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik.

Seusai direkrut dari Leicester, Kante menunjukkan performa terbaiknya dan muncul sebagai pemain yang sangat berperan di “The Blues” Chelsea. Keberhasilan tim Antonio Conte itu memuncaki klasemen Liga Primer Inggris tak lepas dari andil pemain asal Prancis itu.

Bertenggernya Chelsea di puncak klasemen musim ini semakin memperbesar peluang Kante untuk merasakan gelar dua kali berturut-turut di dua klub berbeda. Musim lalu, ia sukses bersama Leicester merebut trofi Premier Leugue untuk pertama kalinya.

Dalam voting yang dilakukan kemarin, Kante mengungguli Eden Hazard dan juga striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan Alli mempertahankan gelar Pemain Muda Terbaik yang diraihnya musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun ini membukukan 16 gol dan mencatat lima assist dalam 31 kali penampilannya bersama Spurs. Dia juga tercatat sebagai pemain keempat sepanjang sejarah yang sanggup menyabet titel Pemain Muda Terbaik PFA dua tahun berturut-turut. Catatan serupa dibuat Ryan Giggs, Wayne Rooney (MU), dan Robbie Fowler (Liverpool). (KS)

(Visited 1.199 times, 94 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo