Offside.co.id

Karir Januzaj di Old Trafford Segera Berakhir

Rabu 18 Januari 2017 10:25 WIB

Offside.co.id – Keinginan Adnan Januzaj untuk bisa kembali merumput bersama Manchester United di Stadion Old Trafford tampaknya tidak akan terjadi.

Alih-alih untuk menariknya kembali dari masa peminjaman bersama Sunderland, sang manajer, Jose Mourinho justru akan melepas penyerang sayap berdarah Kosovo ini dengan harga murah.

Ya, Mourinho siap menjual Januzaj pada bursa transfer musim panas mendatang hanya dengan banderol 8 juta poundsterling atau setara Rp129 miliar. Awalnya, MU berniat melepas Januzaj 15 juta poundsterling, namun Mourinho meminta MU menjual setengah dari harga awal.

Dilansir dari The Sun, Mourinho sejatinya terkesan dengan progress yang ditunjukkan pemain internasional Belgia ini. Namun karena ‘kehadirannya’ tidak masuk dalam rencana Mou, akhir karirnya di Old Trafford bisa dipastikan tinggal menunggu waktu.

Kini, Januzaj tengah berjuang bersama Sunderland untuk meloloskannya dari jurang degradasi. Dan pada awal musim depan, kontestan Ligue 1, Olympique Lyon dikabarkan menjadi yang terdepan untuk menampungnya.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

Dilansir dari Metro, sebuah sumber di Old Trafford mengatakan: “Jose (Mourinho) menyukainya, dan menurutnya ia sangat berbakat. Tapi hal tersebut tidak cukup untuk membuat Januzaj bertahan karena ia tidak masuk dalam rencana Jose.”

Kontrak Januzaj akan berakhir pada 2018, dan MU diyakini tidak akan menawarkan perpanjangan kontrak. Untuk itu, The Red Devils harus menjualnya pada akhir musim nanti jika tidak ingin kehilangan pemain 21 tahun ini secara gratis.

Januzaj memulai karir juniornya bersama FC Brussels dan Anderlecht, sebelum diambil oleh MU dan ditempatkan di tim akademi mereka pada 2011. Ia hanya butuh dua tahun untuk naik level ke tim senior.

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Ia sempat dianggap sebagai pemain masa depan MU yang memiliki prospek cerah di Old Trafford kala masih dilatih David Moyes. Namun karirnya meredup pada dua manajer setelahnya.

Ia kemudian hengkang ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman pada era Louis van Gaal musim 2015-2016. Menit bermain tidak bertambah, ia justru hanya dimainkan dalam enam laga.

Kedatangan Mourinho pada awal musim ini juga tidak mampu membuatnya untuk tetap berada di Old Trafford. Setan Merah kemudian memutuskan untuk mengirimnya bereuni dengan David Moyes di Sunderland (lagi-lagi) dengan status pinajaman.

Sepanjang karirnya di MU sejak 2013, ia telah mencatatkan 50 penampilan dan mencetak lima gol.

(Visited 137 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid