Offside.co.id

Kasus Aguero di City, Mirip Nistelrooy di MU

Selasa 14 Februari 2017 16:59 WIB

Offside.co.id – Manchester City bisa jadi akan lebih baik tanpa Sergio Aguero. Itu analisis Gary Neville, eks bek MU, klub musuh bebuyutan City.
Gary tidak sedang membuat pusing kubu City, Ia berkata sejujurnya, sesuai tugasnya terkini sebagai seorang pundit sepak bola.
Gary mengkomparasikan kasus Aguero yang terpaksa atau dipaksa meninggalkan City, justru saat ia sedang berjaya. Koleksi 17 gol alias top scorer sementara City musim ini, jelas catatan istimewa.
Posisi itu juga pernah dirasakan striker MU asal Belanda Ruud van Nistelrooy. Saat ia memimpin daftar top scorer MU, pelatih Alex Ferguson, justru kerap membangku-cadangkan dia.

Tak betah, akhirnya Nistelrooy dijual ke Real Madrid. Di Los Blancos, ia langsung jadi bintang, sekaligus top scorer La Liga di musim perdananya!
Menurut Gary, situasi Aguero mungkin juga akan sama jika mengikuti jejak Nistelrooy. Ini akan baik bagi kedua belah pihak, yaitu klub dan pemain.
“Saat Nistelrooy meninggalkan MU, sesunggunya ia telah mengorbankan diri demi mengangkat tandemnya, Luis Saha. Jika ia terus bertahan, bisa jadi Saha akan terus terbenam di bawah nama besarnya. Memang beda kelas,” sebut Gary seperti dikutip Mirror.


Di kubu City terkini, Gabriel Jesus-lah yang berposisi sebagai Saha. Atau boleh jadi, lebih baik dari Saha. Aguero perlu memberikan ruang bagi Jesus untuk berkembang.
Alhasil, kepergian Aguero dari Etihad Stadium, diyakini akan berdampak baik bagi City. Seperti halnya MU kala ditinggalkan Nistelrooy, gaya dan formasi tim, ada kalanya berubah.
Aguero telah jadi pemain cadangnan di tiga laga berturut-turut. Ia bisa tampil di menit ke-15 saat City kontra Bournemouth, itu pun menggqanti Jesus yang cedera. (SN)

(Visited 132 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho