Offside.co.id

Kecewa Kerap Dicadangkan, Fabregas Hengkang?

Selasa 24 Januari 2017 16:02 WIB

Offside.co.id – Cesc Fabregas tak bernasib baik pada Premier League musim 2016-2017. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Sepanjang musim ini, eks gelandang Barcelona itu hanya tampil lima kali sebagai pemain inti. Selebihnya delapan kali sebagai pemain cadangan.

Situasi itu bikin Fabregas gundah. Ia mengaku kecewa. Namun, itu tak berarti ia akan hengkang. Sebaliknya, gelandang bernomor punggung 4 itu menerima apapun keputusan manajer Antonio Conte karena terbukti membuat tim lebih baik.

“Saya bermain sepakbola untuk menang dan menikmatinya. Ketika saya tidak bermain, saya sedih dan tak nyaman. Tapi saya puas tim ini bisa meraih hasil bagus,” ujar Fabregas kepada situs resmi Chelsea.

BACA JUGA :   Gelandang Muda Sparta Ini Mimpi Bermain di Chelsea

“Sepakbola adalah kehidupan, segalanya bagi saya. Setiap kali berada di lapangan, saya selalu berusaha menampilkan yang terbaik,” tambah dia.

Soal diturunkan sebagai starter, statistik pemain asal Spanyol tersebut memang rendah. Meski begitu, bersama Chelsea, ia sempat mencatatkan beberapa rekor fantastis. Di antaranya, pada awal bulan ini, ia tercatat sebagai pemain tercepat sepanjang sejarah Premier League yang mampu menembus 100 assist, yakni hanya dalam 293 pertandingan. Jumlah itu diraih semasa berkarier di Arsenal dan Chelsea.

BACA JUGA :   Chelsea Beri Tekanan kepada MU

Dengan catatan itu, Fabregas jadi orang keempat setelah Ryan Giggs (162 assist), Wayne Rooney (101), dan Frank Lampard (103), yang mampu mencapai 100 assist di Premier League. Rekor lain yang dicatatkan Fabregas ialah ia jadi pemain non-Britania Raya pertama yang sukses menembus 100 assist di ajang Premier League. (HM)

(Visited 100 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni