Offside.co.id

Kecewa, Rooney Putuskan Tinggalkan MU

Rabu 22 Februari 2017 17:12 WIB

Offside.co.id – Wayne Rooney memutuskan untuk berhenti dan tak melanjutkan kiprahnya bersama Manchester United (MU). Keputusan ini diambil setelah dia merasa tak nyaman dan tak bahagia lagi karena perannya bersama “Setan Merah” telah terpinggirkan.

Sumber yang dekat dengan  Rooney mengungkapkan, pemain itu masih ingin bermain dan memberikan peran yang lebih banyak kepada klubnya, tapi sejak kedatangan Jose Mourinho dia tak lagi menjadi pilihan utama. Terus padunya permainan Zlatan Ibrahimovic, Marcus Rashford, dan Anthony Martial membuat Rooney harus rela jadi pilihan kedua. Situasi makin runyam setelah MU dikabarkan bakal manggaet Antoine Griezmann dari Atletico Madrid musim panas nanti.

Rooney bersama Mourinho (Foto: dailymail)

Kepada Sportmail sumber tersebut mengatakan Rooney akan pergi dengan caranya sendiri. Menurutnya, pemain itu akan pergi setelah 13 tahun berkarier di MU. Rooney tak lagi menjadi starter sejak pertandingan 17 Desember 2016. Pada dua laga terakhir MU Rooney tidak hadir setelah mengalami cedera. Tapi, kemarin dia terlihat sudah berlatih di Carrington. Hanya saja, Mou tidak membawanya dalam lanjutan pertandingan 32 Besar Europa League melawan St Ettiene, hari ini.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Kendati kontrak Rooney dengan MU masih tersisa 18 bulan serta memiliki opsi hingga 12 bulan setelahnya, pemain ini sudah bertekad untuk pergi. “Dia (Rooney) tidak mau akan berlangsung terus seperti ini. Dia hanya sedikit bermain dan percaya bahwa sebenarnya dia masih memiliki banyak yang bisa diberikan,” katanya.

Lalu kemana Rooney akan berlabuh?

Masih belum jelas. Belum ada satu pun klub baik di Inggris maupun di luar Inggris yang mengklaim telah “deal” dengan pemain berusia 31 tahun itu.

Rooney bersama Ashley Young. (Foto: dailymail)

Baca juga: Respek! Mou: Aku Takkan Paksa Rooney ke Cina

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Namun, sejumlah kabar menyebutkan, Rooney yang belum lama ini mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Inggris (200 gol) telah mendapatkan tawaran sebesar 35 juta poundsterling dari salah satu klub anggota Liga Super China. Musim bursa transfer pemain di Negeri Tirai Bambu masih terbuka dan baru akan ditutup akhir bulan ini.

Selain klub Cina, sumber tadi mengungkapkan Rooney juga tertarik bermain di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Selain itu, Everton, klub Rooney sebelum hijrah ke MU, juga berminat membawa kembali pemain ini. Namun, keinginan Everton sulit diwujudkan karena gaji sebesar 230 ribu poundsterling yang dipatok Rooney dipandang terlalu mahal. (KS)

 

(Visited 89 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo