Offside.co.id

Kejelian Mou Bawa United Kalahkan Hull 2-0

Rabu 11 Januari 2017 07:02 WIB

Offside.co.id – Juan Mata dan Marouane Fellaini menjadi bintang kemenangan Manchester United kala mengalahkan Hull City 2-0 dalam partai semifinal leg pertama Piala Liga yang dihelat di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari WIB. Gol Mata dan Fellaini ini membuktikan kejelian Jose Mourinho.

Kemenangan Setan Merah mengamankan satu kaki di laga final, sekaligus menjadi kemenangan kesembilan beruntun United di semua ajang. Bagi Mata, golnya sekali lagi menjadi pemecah kebuntuan tim asuhan Jose Mourinho. Di pentas EPL, Mata juga memcah kebuntuan ketika striker-striker MU macet.

Sementara bagi Fellaini, golnya menjawab kritikan fans yang kerap memintanya pergi dari Old Trafford. Selain itu, gol pemain Belgia ini juga membuktikan kejelian Mou. Ia memainkan Mata sebagai starter, dan terbukti efektif. Mata bikin gol.

BACA JUGA :   Overtoom Besok Tiba di Bandung

Di menit ke-79, ia mengganti Mata dengan Fellaini. Mou paham, pemain lawan mulai kelelahan, konsentrasi mulai menurun. Untuk duel bolabola atas, Fellaini jagonya. Lagi, pilihannya tepat. Fellaini mencetak gol lewat sundulan.

Bertindak sebagai tuan rumah, United langsung mencoba mengancam sejak menit pertama. Sayang peluang Mata di menit ketiga masih bisa digagalkan penjaga gawang Eldin Jakupovic.

United terus mendominasi jalannya laga dan beberapa kali memperoleh peluang matang lewat Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan. Namun papan skor tak kunjung berubah. Kembali dari kamar ganti, United mencecar pertahanan Hull.

BACA JUGA :   EDAN! Demi Hazard, Madrid Siapkan Rp 1,3 T Plus Morata

Hasilnya pun didapat di menit 56. Berawal dari crossing Antonio Valencia yang disundul Marcus Rashford, bola jatuh di Mata yang berdiri bebas di tiang dekat. Dengan muda Mata mencocornya menjadi gol. Laga memasuki menit ke-73, giliran Paul Pogba yang memiliki kesempatan emas. Sayang tembakan jarak jauh yang ia lepaskan masih membentur tiang gawang.

United akhirnya sukses menggandakan keunggulan di menit 87 lewat sundulan pemain pengganti, Fellaini meneruskan crossing apik Matteo Darmian. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai. (SN)

 

(Visited 58 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho