Offside.co.id

Kejutan! Ini Kapten Permanen MU Pengganti Rooney

Kamis 23 Februari 2017 19:40 WIB

Offside.co.id – Kepergian kapten Manchester United, Wayne Rooney, ke Liga Primer Cina, tinggal menghitung hari. Sosok kapten pengganti pun bermunculan.

Apakah wakil kapten selama ini, Michael Carrick (atau sang pelapis, Chriss Smalling), yang akan naik pangkat jadi kapten dan wakilnya? Ternyata belum tentu.

Usia Carrick yang kian tinggi dan beberapa kali dihantam cedera, jadi pertimbangan Jose Mourinho untuk mempercayainya. Secara kepemimpinan, Carrick memuaskan The Special One. Tapi jika ia terlalu sering absen, dikuatirkan faktor kepemimpinan itu bakal menganggu keseimbangan tim.

Maklum, Smalling yang sempat beberapa kali dipromosikan memimpin skuad MU, nyatanya kerap membuat blunder. Mou diketahui bahkan terus mencari bek tengah baru. Ia tak peduli Smalling berlabel timnas Inggris dan sering digoda Arsenal agar merapat ke kubu The Gunners.

Rooney menjadi kapten permanen karena ketokohannya. Ia legenda MU dan Inggris, dengan sederet prestasi. Sekalipun dulu dikenal bengal dan emosional, sejak ban kepten melilit di lengannya, Rooney tampil dewasa. Tak mudah menggantikan sosok kapten seperti Rooney.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Dalam bursa taruhan, ternyata nama pemain yang jadi favorit kapten permanen bukan Carrick. Dia adalah Paul Pogba, kemudian disusul Zlatan Ibrahimovic, diikuti Smalling, David De Gea, dan Phil Jones. Masuknya nama Pogba memang jadi kejutan.

Maklum, usianya baru 23 tahun. Dia jelas kalah pamor dengan Carrick, Smalling, apalagi Ibra. Tapi, itulah bursa yang kadang tak mengenal logika. Pogba jadi opsi tertinggi dengan tingkat kepercayaan 5/4, lalu disusul Ibra (6/4), Smalling (4/1), David De Gea (6/1), dan Phil Jones (8/1).

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Namun paparan bursa di atas tak searah dengan pilihan fans MU. Dalam jajak pendapat yang dibuat 101 Great Goals, dari 2.771 pemilih, justru nama De Gea yang berada di posisi teratas. Berikut susunannya: David De Gea 35 %, Pogba 19 %, Ibra 13 %, Smalling 11 %, Jones 4 %, pemain lain sebesar 18%.

Otoritas pemilihan jelas ada di tangan Mourinho. Ia akan memilih kapten sesuai kebutuhan tim, serta sesuai stok pemain berkarakter pemimpin paling ideal di matanya. (SN)

(Visited 81 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho