Offside.co.id

Kenalkan, Josh Harrop: Kombinasi Gary dan Scholes!

Senin 22 Mei 2017 17:59 WIB

Offside.co.id – Siapakah Josh Harrop? Sebelum menjalani debut sensasional dengan kostum Manchester United kala menghajar Crystal Palace 2-0, dia bukan siapa-siapa.

Namun keputusan Jose Mourinho mengeluarkan sejumlah bintang tim remaja mereka pada hari Minggu di Old Trafford, melanmbungkan nama Josh Harrop (21).

Di laga terakhir liga, dan posisi MU takkan berubah, Josh membayar lunas kepercayaan Mourinho. Ia tampil lepas tanpa beban, enerjik, dan berani mengambil risiko.

Kecepatan, pencarian posisi, dan dribel yang ia miliki, mengingatkan fans United pada dua legenda, Gary Neville dan Paul Scholes. Proses gol dalam debut kontra Palace, contohnya.

Ia menggiring bola dari sayap kiri, menekuk satu lawan, lalu menendang bola keras agak melengkung. Gol! Sebuah insting dan keputusan yang berani, setidaknya tampil di depan Wayne Rooney dkk.

BACA JUGA :   Madura United Optimistis Menang Lagi

“Aku main lepas saja. Mengejar kemanapun bola ada di dekatku, membuat banyak sentuhan. Saat mencetak gol, aku tak banyak berpikir. Dribel bola, gocek lawan, ada ruang, aku tembak. Gol,” ujarnya saat ditanya berbagai TV.

Josh merasa bahagia sebab dalam debutnya. Bagaimana tidak? Sejak masuk akademi MU pada usia 8 tahun, momen debut inilah yang ia tunggu. Orang-orang yang ia sayangi pun hadir di stadion. Orangtua, saudara, sahabat dll.

“Tambahan rasa percaya diri mungkin juga kudapatkan dari laga sebelumnya di tim U-21. Aku mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur, di depan Mourinho!” imbuh gelandang kelahiran Stockport, Inggris, 15 Desember 1995 itu.

Di tim remaja MU polesan Warren Joyce, mencetak 4 gol dalam 11 laga sebagai starter, musim 2014/15. Ia kemudian membantu tim MU U-21 musim lalu, tapi terhambat oleh cedera.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Harrop adalah playmaker alami, yang nyaman beroperasi di lini tengah. Tapi ia juga multi-fungsi, mampu bermain di posisi No 10, bahkan Winger.

Dengan keterampilan dan bakat luar biasa, ia mencetak 8 gol dalam 21 Premier League junior musim ini.

Ditanya soal selebrasi saat merayakan gol pertama di level senior, Josh tersenyum.
“Itu cuma candaan untuk kiper MU junior, Kieran O’Hara. Aku meledek dia,” akunya.

Harrop jadi starlet MU yang diberi kepercayaan sang manajer seperti halnya Demetri Mitchell, Joel Pereira, Scott McTominay serta Angel Gomes yang baru berusia 16 tahun! (SN)

(Visited 556 times, 12 visits today)
Editor: Sigit Nugroho