Offside.co.id

Ketika Ibrahimovic Sukses Taklukkan Inggris

Jumat 13 Januari 2017 09:31 WIB

Offside.co.id – Zlatan Ibrahimovic kembali sukses menunjukkan kelasnya. Sampai dengan pekan ke-20 Premier League 2016-2017, ia sudah melesakkan 13 gol. Catatan itu hanya terpaut satu gol dengan top skorer sementara  Diego Costa yang sudah mengoleksi 14 gol.

Produktivitas Ibra di Premier League memang sempat naik turun. Ia sempat dikritik inkonsisten. Eks bomber Juventus ini sempat melesakkan gol secara meyakinkan pada pekan ke-1, 2, dan 4. Namun setelah itu ia mandul. Hingga akhirnya pada pekan ke-11 bikin gol lagi.

Sejak itulah pundi-pundi golnya terus mengalir. Ia kembali konsisten melesakkan gol-golnya pada pekan ke-13,14, 16,17,18, 19, dan 20. Pencapaian ini pun seiring dengan performa Manchester United yang sama-sama terus menanjak.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

Ibra mengaku tak ambil pusing soal produktivitas golnya yang kembali apik. Katanya, prestasi tim lebih utama. “Saya tidak punya target individu karena sudah saya dapatkan. Saya menaklukkan Inggris, hanya butuh waktu tiga bulan,” tutur Ibrahimovic dikutip dari ESPN FC, Jumat (13/1). “Saya mengejar gelar Liga Primer Inggris, itu adalah target saya,” tegas dia.

Menilik catatan karier Ibrahimovic selama ini, rasanya target eks kapten timnas Swedia itu realistis. Segudang prestasi pribadi sudah ia rasakan. Di Serie-A misalnya. Ia pernah tercatat sebagai top skorer Serie-A pada 2009 dan 2012.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Ia juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bermain di Liga Champions dengan enam tim yang berbeda. Enam tim tersebut ialah Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, A.C. Milan, dan Paris Saint-Germain.

Ia sudah merasakan 13 gelar juara di empat kompetisi yang berbeda. Yakni Eredivisie, Serie-A, Divisi Primera La Liga, dan Lique 1.  “Selama saya bisa mencetak gol, saya tahu saya akan membantu tim,” katanya.

(Visited 75 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni