Offside.co.id

Kisah Sedih Dele Alli, Ternyata Anak Adopsi

Kamis 5 Januari 2017 10:44 WIB

Offside.co.id – Bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea 2-0, Rabu (4/1/2017) adalah Dele Alli (20). Memborong dua gol, Dele pun dielu-elukan. Masa depannya juga cerah. Muda usia, kaya raya, dan jadi rebutan klub-klub besar. Tapi, tak banyak yang mengira, masa kecil Dele ternyata cukup menyedihkan.

Lahir di Milton Keynes (Inggris) pada 11 April 1996 dengan nama  Bamidele Jemaine Alli, gelandang serang Spurs itu menjalani kehidupan berliku. Menurut laporan The Sun, seminggu setelah kelahiran bayi Dele Alli, orangtuanya Kenny Alli (berdarah Nigeria) dan Denise yang asli Inggris, memutuskan pindah ke Amerika Serikat.

Denise dan Kenny Alli, dengan Dele Alli kecil.

Sayangnya tak lama kemudian keluarga itu bercerai. Denise berjuang dan akhirnya melahirkan tiga adik Dele Alli (tak disebutkan siapa ayahnya). Ia makin terpuruk. Tak punya suami, Denise malah kecanduan alkohol. Dengan berat hati, Denise menyerahkan Dele ke pasangan  Alan dan Sally Hickford, yang dekat dengan Klub MK Dons.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Meski tanpa surat resmi, Dele diadopsi pasangan yang dianggap lebih bisa menjamin kehidupan Dele. Mereka pula yang mengantarkan Dele ke klub Milton Keynes Dons, yang selanjutnya mentransfer ke Spurs senilai “hanya” 5 juta pound (setara Rp 65 milyar) pada Februari 2015.

(Visited 402 times, 27 visits today)
Editor: Sigit Nugroho