Offside.co.id

Klopp: Enam Poin Dua Hari, Fantastis!

Selasa 2 Januari 2018 11:05 WIB

Offside.co.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengemukakan bahwa walaupun Liverpool menang 2-1 atas Burnley dengan permainan yang kurang memuaskan, namun dia sangat senang melihat timnya mendapatkan enam poin dalam hitungan hari.

Anak asuh Klopp tampak seperti akan kehilangan poin penuh saat Burnley menyamakan kedudukan di menit 88 melalui Johan Berg Gudmundsson.

“The Reds” sebelumnya sempat unggul lewat gol Sadio Manepada menit 61, namun kemudian bek tengah Ragnar Klavan tampil sebagai pahlawan kemenangan lewat golnya di menit keempat waktu tambahan.

Dengan kemenangan 2-1 lainnya atas Leicester pada Sabtu lalu, Liverpool sukses memperoleh dua kemenangan liga dalam rentang tiga hari untuk pertama kalinya sejak Desember 2008. “Enam poin dalam dua hari, saya belum pernah memilikinya sebelumnya,” kata Klopp.

“Pertandingan yang sangat sulit, persiapan ini sangat sulit untuk dilakukan. Kami tampil brilian, cuaca membuatnya sangat keras, berangin, hujan,” lanjut Klopp setelah kemenangan Hari Tahun Baru.

“Burnley adalah tim kejutan yang paling baik. Butuh beberapa saat untuk mencetak gol dan kemudian dua gol berikutnya. Apakah kita layak untuk menang? Saya tidak peduli. Kami mendapat tiga poin,” kata Klopp.

Dia juga memuji Adam Lallana yang disebutnya sebagai pemain hebat, setelah empat atau lima bulan keluar, namun bisa langsung tampil baik. “Tidak mudah saat ini, seluruh tim memuji Sadio Mane saat dia masuk karena kami membutuhkan gol tersebut. Dia tidak bermain dengan fasih tapi tujuannya besar dalam pertandingan ini,” ujarnya.

Klopp membuat tujuh perubahan dan bermain tanpa pencetak gol terbanyak Mohamed Salah dan playmaker Philppe Coutinho. Namun dia senang melihat skuatnya bergabung untuk mendapatkan kemenangan dramatis tersebut. “Saya suka rotasi, saya menyukai kualitas skuat saya dan saya sangat senang,” katanya. “Itu bukan sepakbola yang fantastis tapi itu adalah sikap yang fantastis,” Klopp menegaskan. (IZZAT/KS)

(Visited 72 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo