Offside.co.id

Klopp: Liverpool Harus Mendekati Sempurna

Senin 13 Mei 2019 09:15 WIB

Offside.co.id – “The Reds” Liverpool harus mengubur dalam-dalam impiannya merebut juara Liga Primer musim ini. Kendati mampu menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas tamunya Wolverhampton di Stadion Anfield, Minggu (12/05), hasil itu tidak cukup bagi mereka untuk merebut puncak klasemen dari rivalnya, Manchester City.

Man City sendiri dalam waktu bersamaan berhasil memastikan gelarnya setelah menekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion 4-1. Hingga partai terakhir City membukukan 98 poin, Liverpool 97 poin.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan timnya telah melewati musim menakjubkan. Namun, ke depan dia ingin timnya mendekati sempurna jika ingin lebih baik lagi untuk meruntuhkan Manchester City dari tahta premierleague.

BACA JUGA :   Persela dan Persipura Berbagi Angka

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, Liverpool yang sepanjang musim 2018-2019 hanya merasakan satu kali kekalahan, dibandingkan dengan Man City yang mencatat 4 kali kekalahan. Namun, di sisi lain, Liverpool mencatat cukup banyak hasil seri yakni 7 kali, dibandingkan dengan City yang mencatat 4 kali.

Klopp menyatakan Liverpool siap menyongsong persaingan musim depan, tapi dia tak mau timnya kehilangan satu poin pun.

“Selama City ada dengan kualitas seperti sekarang, kekuatan, kekuatan finansial dan sejenisnya, maka tidak akan ada tim yang mudah melewatinya, itu pasti,” jelas Klopp.

Untuk dapat menandingi kekuatan yang dimiliki City, maka Liverpool perlu mendekati kesempurnaan untuk mewujudkan impian meraih juara.

BACA JUGA :   Menang Lagi, Bali United Pimpin Klasemen

Sejak terakhir kali meraih juara di era Divisi Utama Liga Inggris tahun 1990, Liverpool belum pernah merasakan gelar sebagai tim terbaik di Premierleague yang mulai dijalankan pertama kali musim 1992-1993.

“Tahun ini kami sudah mencoba untuk pertama kalinya dan saya sungguh menganggap akan sangat mengesankan tampil sebagai juara pertama kalinya. Di persaingan ini, lolos ke final Liga Champions sangatlah spesial,” kata pelatih asal Jerman itu.

Klopp sendiri mengaku kecewa karena gagal mewujudkan impiannya. Namun, dia mengakui timnya merupakan salah satu yang terbaik. Tapi, mereka menghadapi lawan-lawan yang sangat bagus. (KS)

Keterangan Foto: Juergen Klopp/Liverpool (foto: premierleague.com)

(Visited 2 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo