Offside.co.id

Klopp Minta Liverpool Tunjukkan ‘Kemarahan’

Jumat 23 September 2016 14:00 WIB

Offside.co.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp ingin pemainnya menunjukkan ‘kemarahan’ ketika mereka menjamu tim promosi, Hull City pada lanjutan Premier League, Sabtu (24/9) malam WIB di Stadion Anfield.

Klub yang telah meraih lima kali gelar juara Liga Champions ini sebelumnya telah sukses mengalahkan Arsenal, Chelsea dan Leicester City, kemudian meraih hasil imbang menghadapi Tottenham Hostpur.

Liverpool sejauh ini hanya mengalami satu kali kekalahan saat melawan Burnley pada musim ini. “Kita harus menunjukkan kemarahan melawan Hull City. Karena bagaimana pun mereka juga ingin meraih poin dari kami,” ungkap Klopp dilansir dari Reuters, Jumat (23/9).

Klopp memang merasa pantas meminta hal tersebut kepada anak asuhnya. Selain menjaga kekompakan, beberapa tim kecil sering memainkan sepak bola bertahan kala menghadapi klub besar dengan strategi ‘parkir bus’, seperti salah satu strategi yang pernah digambarkan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

“Saya tentu akan senang melihat setiap pemain bertanding dengan semangat dan harapan yang tepat terhadap laga-laga seperti ini. Kami harus berpikir tentang mengapa orang mengira kami memiliki masalah terhadap strategi ‘parkir bus’,” lanjutnya.

Kabar baiknya, Liverpool telah bisa diperkuat kembali Adam Lallana dan Giorginio Wijnaldum. Klopp juga optimis Daniel Sturridge akan bisa dimainkan saat melawan Hull usai menepi karena cedera.

Liverpool saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan 10 poin, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sementara Hull tertahan di posisi 12 dengan 7 poin.

(Visited 6.367 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid