Offside.co.id

Koeman Persilakan Rooney Merapat Ke Everton

Selasa 28 Februari 2017 23:34 WIB

Offside.co.id – Belum menentunya kemana Wayne Rooney akan melangkahkan kakinya membuat Ronald Koeman terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk memboyong striker Manchester United (MU) itu ke Everton.

Spekulasi masih saja menyelimuti nasib Rooney, menyusul gagalnya pembicaraan dengan klub China yang semula menginginkan pemain timnas Inggris itu bisa merumput di Liga Super China. Di sisi lain, walaupun Rooney tak mau meninggalkan Old Trafford, tapi pemain ini sudah mulai terpinggirkan pasca hadirnya pelatih Jose Mourinho.

Sejak mengetahui Rooney mulai terbuang, Everton adalah klub yang berniat “mengembalikan” pemain itu ke Goodison Park. Namun, niat mereka sulit diwujudkan karena terlalu besarnya gaji yang diajukan Rooney.

Namun, Everton belum berhenti menggoda. Melalui Koeman, klub yang pernah dihuni Rooney pada 1996-2002 itu mulai terang-terangan soal niatnya memboyong striker berusia 31 tahun itu.

“Saya masih berpikir Rooney bermain di level tinggi dan dia membuat pilihan yang baik tinggal di MU dan di Liga Premier,” kata pelatih Everton asal Belanda itu kepada Sky Sports.

“Dia masih memiliki dua atau tiga tahun lagi bermain di level atas. Apa yang akan terjadi di akhir musim, saya tidak tahu.  Menurut saya dia salah satu pemain yang bisa membuat Everton lebih kuat dibandingkan sekarang,” papar Koeman.

Koeman menyadari bahwa saat ini Rooney berada dalam situasi yang cukup sulit. Menurutnya, ini semua tentang apa yang disukai oleh pemain, apa yang diperlukan MU dan apa yang harus dilakukan.

“Kami tidak terlibat dalam proyek itu. Buat saya, siapapun pemain yang bisa membuat kami menjadi kuat, kami persilakan ke Everton,” kata mantan pemain belakang yang pernah menjadi andalan Barcelona pada era 1980 hingga 1990-an.

Koeman mengungkapkan dalam sepakbola segala sesuatunya terkadang menjadi sangat sulit. Dia pun mengibaratkannya seperti cuaca. “Hari ini matahari bersinar terang, tapi besok bisa saja hujan,” katanya.

Dikatakan juga, dirinya pernah dikait-kaitkan dengan Barcelona ketika rumor menyebutkan Luis Enrique, pelatih Barcelona, tidak akan memperpanjang kontraknya pada akhir musim. “Ketika saya melatih di Belanda pun nama saya juga dikait-kaitkan dengan Barcelona. Saat ini saya tidak berpikir tentang klub lain karena saya menandatangani kontrak dengan Everton. Tapi soal masa depan siapa yang bisa menjamin?” paparnya. (KS)

(Visited 30 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo