Offside.co.id

Kontra Hull City; Pogba Gemilang, Rooney Jeblok

Kamis 2 Februari 2017 09:24 WIB

Offside.co.id – Manchester United hanya puas dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Hull City, Rabu (1/2) waktu setempat. Hasil akhir yang mengecewakan mengingat sebelumnya catatan MU saat menjamu The Tigers, selalu berakhir dengan hasil sempurna.

Dari statistik pertandingan, sesungguhnya Setan Merah tampil dominan. Ball possession mereka mencapai 67,1 %. Sedangkan jumlah peluangnya, mencapai 15. Bandingkan dengan Hull City yang cuma bikin 6 peluang. “Saya tidak puas dengan hasil ini. Saya akan mengevaluasi semuanya,” bilang Jose Mourinho, manajer MU.

Dari rating masing-masing pemain yang turun pada laga tersebut, whoscored.com menuliskan, sebagian besar penampilan pemain MU memang kurang memuaskan. Banyak pemain yang angkanya di bawah 7. Sebut saja Marcus Rashforf, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mikhitaryan, dan Michael Carrick.

Wayne Rooney malah hanya mengantongi nilai 5,9. Dalam laga itu, Rooney yang diturunkan dari bangku cadangan, tak sekali pun melesakkan peluang dan hanya 31 kali menyentuh bola.

Sementara pemain-pemain lain yang ratingnya di angka 7 hanya Daley Blind, Marcos Rojo, Phil Jones, Antonio Valencia, dan David de Gea.

Pemain yang tampil lumayan bagus cuma Paul Pogba. Ia mengantongi rating 8. Sepanjang pertandingan, eks pilar Juventus itu sanggup melesakkan 3 tendangan ke gawang, 2 kali tekel bersih, dan 81 kali umpan yang 71 di antaranya umpan sukses.

Gagalnya MU meraup poin penuh di pertandingan tersebut tak lepas dari penampilan gemilang Eldin Jakupovic, kiper The Tigers. Dalam laga itu, ia mengantongi nilai 8,5. Angka tertinggi dari penampilan semua pemain di pertandingan tersebut. Tercatat, ia melakukan enam kali penyelamatan. Bandingkan dengan Gea yang melakukan dua kali penyelamatan. (HM)

(Visited 48 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni