Offside.co.id

Kontra Liverpool, Mourinho Ingin Fans Ikut ‘Main’

Rabu 11 Januari 2017 15:10 WIB

Offside.co.id – Akhir pekan ini Manchester United akan melakoni laga berat di ajang Premier League dengan menjamu Liverpool. Dari klasemen sementara, peringkat The Reds lebih bagus ketimbang Setan merah. Tim tamu  berada di peringkat kedua. Sedangkan tuan rumah, masih bertengger di peringkat keenam.

Kondisi itu membuat manajer MU, Jose Mourinho meminta kepada fan Iblis Merah agar mendukung penuh tim saat melakoni laga berat tersebut. Mourinho meminta fan tidak hanya ‘datang ke stadion’ namun juga ‘ikut bermain bersama tim’. “Fan harus meningkatkan dukungan pada laga besar Minggu nanti,” kata Mourinho, dikutip ESPN FC, Rabu (11/1).

Permintaan ini terlontar lantaran saat melakoni laga semfinal Piala Liga kontra Hull City, seporter dinilai Mourinho pasif. Tak memberikan dukungan seperti biasanya. Beruntung, pada laga tersebut, MU menang 2-0. “Laga pada Minggu akan spesial. Jangan hanya datang ke stadion, tapi ikut bermain bersama kami,” kata Mourinho.

Pertemuan kontra Liverpool, akan selalu menjadi laga panas di tiap musimnya. Pertemuan keduanya identik sebagai pertaruhan dua klub besar Inggris. Sampai saat ini, kedua tim sudah bertemu di 187 laga di semua ajang turnamen atau kompetisi. Dari jumlah itu, MU sanggup meraup 76 kemenangan, 51 kali imbang, dan 60 kali kalah.

Khusus untuk di laga kandang, sejauh ini sudah 91 kali menjamu Liverpool dan 47 kali menang. Sementara sisanya, 28 kali seri dan 16 pertandingan keok. Musim lalu, ketika menjamu Liverpool di ajang Premier League, MU menang 3-1.

(Visited 34 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni