Offside.co.id

Kontra Sunderland, Fellaini Kapten Muslim Pertama United

Senin 10 April 2017 06:03 WIB

Offside.co.id – Sebuah kepercayaan mengejutkan dilakukan Jose Mourinho. Ia menunjuk Marouane Fellaini jadi kapten tim.

Hal itu terjadi pada laga hari Minggu, saat United dijamu tuan rumah Sunderland di Stadium of Light. Penunjukkan Fellaini tak lepas dari absennya Wayne Rooney dan Michael Carrick, yang biasa mengenakan ban kapten di lengannya.

Sebenarnya ada opsi lain, yakni Chris Smalling, serta Zlatan Ibrahimovic. Namun Smalling juga absen, sedangkan Ibra belum juga dipercaya oleh Mourinho.

Alhasil, Fellaini pun merasakan pengalaman menjadi pemain muslim pertama di klub sebesar Manchester United. Kepemimpinan Fellaini di laga itu berbuah manis. MU menang telak, 3-0.

Boleh jadi, kematangan sebagai pemain senior, jadi pertimbangan Mourinho. Posisinya pun pas, sebagai pemain jangkar di tengah yang bisa memberi komando ke lini depan atau lini belakang.

Eks pemain Everton dengan ciri khas Afro-nya itu memang dikenal sebagai seorang muslim keturunan Maroko. Fellaini bukan satu-satunya pemain muslim di klub berjuluk Red Devil ini.

Pemain termahal dunia, Paul Pogba, juga seorang Muslim. Sementara beberapa pemain muslim lainnya tersebar di berbagai klub Liga Primer.

Ada Sadio (Liverpool), Granit Xhaka (Arsenal), Mesut Ozil (Arsenal), Islam Slimani (Leicester City), Ahmed Musa (Leicester City), Yaya Toure (Manchester City), serta Mesut Ozil, bintang Arsenal asal Jerman.

Ozil sendiri kini sedang diincar Mourinho agar bergabung dengan MU musim depan. Nama tenar lain yang juga seorang muslim adalah PFA Player of the Year, Riyad Mahrez dari Leicester City. (SN)

(Visited 188 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho