Offside.co.id

Lagi, Pep Raih Gelar Pelatih Terbaik

Sabtu 13 Januari 2018 09:55 WIB

Offside.co.id – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris edisi Desember 2017. Pelatih asal Spanyol inipun mencatatkan dirinya sebagai pelatih pertama yang memenangkan penghargaan tersebut empat bulan berturut-turut.

Sebelumnya Pep memenangkan penghargaan pada bulan September, Oktober, dan November seetalah timnya tak terkalahkan pada musim ini.

City meninggalkan 14 poin dari saingan mereka setelah menyelesaikan enam kemenangan dan satu seri pada bulan Desember 2017. Di antara laga tersebut ada kemenangan 2-1 atas Manchester United dan kemenangan kandang 4-1 atas Tottenham Hotspur.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

City juga mengalahkan West Ham United 2-1, Swansea City dan Bournemouth masing-masing 4-0 dan Newcastle United 1-0. Kemenangan luar biasa ini sekaligys membuat rekor top Inggris dengan 18 kemenangan berturut-turut sebelum mengakhiri bulan ini dengan hasil imbang 0-0 di Crystal Palace.

Dalam setengah musim saja City telah mencetak banyak rekor, disusul Guardiola yang mencetak rekor pribadinya tersebut yang menjadi torehan menakjubkan bagi “The Citizen”.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

Sebelumnya, catatan sama juga dibuat pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang menjadi satu-satunya manajer lain yang memenangkannya. Namun pelatih asal Italia ini meraihnya dalam tiga kesempatan berturut-turut, yang ia lakukan pada musim lalu. (IZZAT/KS)

(Visited 105 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo