Offside.co.id

Lawan Liverpool Jadi Penentuan Nasib Guidolin?

Sabtu 1 Oktober 2016 12:51 WIB

Offside.co.id – Akhir pekan ini bisa menjadi penentuan nasib dari manajer Swansea City, Francesco Guidolin. Jika kalah dari Liverpool pada lanjutan Premier League, Sabtu (1/10) petang nanti di Stadion Liberty, karir manajer asal Italia ini bersama Swansea bisa jadi akan berakhir.

Swansea memang memiliki start yang buruk pada awal musim. Setelah sempat meraih kemenangan pada laga perdana Premier League, klub asal Wales ini menderita empat kekalahan beruntun pada lima pertandingan terakhir.

Saat ditanya apakah ia akan mengalami pemecatan jika kalah dari Liverpool, manajer 60 tahun ini hanya menjawab: “Mungkin. Bisa jadi. Itu bisa terjadi,” ungkapnya dilansir dari Reuters.

Guidolin melatih Swansea sejak Januari lalu dengan menggantikan Garry Monk. Baru-baru ini ia telah bertemu dengan bos klub, Huw Jenkins untuk membicarakan masa depan Swansea.

“Saya sudah berbicara dengan ketua pekan lalu namun untuk sementara ini, yang paling penting bagi saya adalah bekerja dengan para pemain dan tim saya di kamp latihan dan bersiap untuk pertandingan berikutnya dengan fokus dan konsentrasi,” kata Guidolin.

Guidolin juga tak ingin membicarakan spekulasi mengenai akan digantinya ia dengan Ryan Giggs. “Bukan urusan saya. Ketua telah jujur dan terus terang kepada saya, dia tidak pernah bilang apa-apa soal ini,” pungkasnya.

Swansea kini terjerembab di peringkat 17 klasemen sementara Premier League dengan koleksi empat poin. Sementara calon lawannya, Liverpool tengah dalam performa gemilang setelah meraih kemenangan tiga kali berturut-turut dan berada di posisi lima dengan raihan 13 poin.

(Visited 1.015 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid