Offside.co.id

Legenda MU: ‘Martial Jangan Seperti Pogba’

Selasa 7 Februari 2017 08:30 WIB

Offside.co.id – Mantan pemain beken Manchester United, Mikael Silvestre melontarkan saran untuk Anthony Martial. Intinya, legenda MU pada kurun waktu 1999 hingga 2008 tersebut meminta agar Martial tak mengikuti jejak Paul Pogba pada masa lalu.

Ketika itu, Pogba yang pada awal kariernya tak dapat mendapatkan kepercayaan di tim utama Manchester United, memilih hengkang ke Juventus. Apesnya, di I Bianconeri Pogba menjulang menjadi gelandang hebat dunia. Ironisnya lagi, MU harus mendatangkannya kembali dengan banderol yang mahal.

Saat ini situasi yang dialami Martial hampir mirip dengan awal karier Pogba. Ia mengalami penurunan performa. Bomber asal Prancis ini jarang tampil sebagai starter di bawah besutan Jose Mourinho. Padahal musim lalu, Martial selalu menjadi pilihan utama dan sukses menjadi top skor United.

Saat itu, Martial mengoleksi 11 gol dalam 31 laga di Premier League dan total 17 gol di semua kompetisi. Sementara musim ini, ia baru menorehkan 2 gol saja dalam 13 penampilannya di ajang Premier League. Dari 13 laga itu pun, hanya 9 kali ia jadi pemain inti.

Menurut Silvestre, situasi ini rentan terhadap Martial. Ia bisa tak betah dan hengkang ke klub lain.  “Saya harap dia dapat bersabar dan tak melakukan apa yang dilakukan Pogba dengan hengkang ke Juventus,” kata Silvestre.

Bagi Silvestre, MU saat ini merupakan tempat terbaik bagi Martial. Apalagi banyak bintang yang bisa dijadikan panutan untuk terus berkembang. “Ia dapat belajar dari Ibrahimovic dan Rooney. Orang-orang seperti mereka telah melakukannya dan menjalani langkah yang diperlukan untuk meraih trofi,” pungkas Silvestre. (HM)

(Visited 94 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni