Offside.co.id

Leicester Guncang! Mahrez Tinggalkan The Foxes!

Kamis 1 Juni 2017 00:01 WIB

Offside.co.id – Tak ada angin atau hujan, tiba-tiba Riyad Mahrez buka suara. Ia ingin meninggalkan Leicester City musim panas ini! Ada apa gerangan?

Rabu (31/5/2017) jadi hari kelabu bagi kubu The Foxes. Media-media Inggris merilis pengakuan pria berdarah Aljazair yang membantu James Vardy dkk jadi juara Premier League musim lalu.

Kabar itu sesungguhnya beredar sejak Selasa. Bahkan media Spanyol, Marca, ikut mengulasnya. Selepas membawa Leicester City menembus fase perempatfinal Liga Champions, Mahrez sesungguhnya sudah ingin pamit.

Pemain terbaik Liga Inggris 2016 pilihan PFA itu bahkan sedianya sudah sejak musim lalu pergi. Tepatnya, seusai membawa The Foxes juara EPL di bawah besutan Claudio Ranieri. Namun manajemen menahannya.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Mahrez luluh, namun dengan catatan, hanya sampai musim 2016/17 sekarang ini. Alasan Mahrez, ia sangat ambisius dan ingin berada di klub dengan ambisi besar juga.

“Aku telah memberitahu klub, bahwa aku merasa sekarang saat yang tepat untuk melanjutkan karier di klub lain dengan tantangan lain,” ujar Mahrez.

Ia bergabung dengan tim rubah itu dari klub Prancis, Le Havre pada awal 2014, dengan mahar amat murah, cuma £400 ribu dengan durasi kontrak 3 tahun, dengan opsi perpanjangan setahun. Jumlah itu hampir sama dengan gaji Zlatan Ibrahimovic sepekan!

Musim ini ia tampil dalam 48 laga dan mencetak 10 gol. “Dengan tetap bangga dan respek pada klub, aku ingin benar-benar jujur dan transparan. Sekarang saatnya bagiku untuk melanjutkan karier di tempat lain,” ujar Mahrez.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

Empat musim ia menikmati karier yang bagus di Leicester. “Aku bangga menjadi bagian klub juara liga, hingga lanjut ke Liga Champions. Hubungan dengan klub dan penggemar menakjubkan. Aku berharap mereka memahami dan menghormati keputusanku,” lanjutnya.

Barcelona dan Real Madrid langsung merespons. Begitu juga klub-klub Liga Primer. Kubu The Foxes sungguh terguncang. (SN)

(Visited 620 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho