Offside.co.id

Liga Cina Jadi Ancaman Premier League

Senin 26 Desember 2016 01:16 WIB

Offside.co.id – Hengkangnya Oscar dari Chelsea ke klub Cina, Shanghai SIPG membuat khawatir manajer Arsenal, Arsene Wenger. Pemain Brasil kelahiran Sao Paulo 25 tahun lalu ini ditransfer ke Shanghai dengan mahar 60 juta poundsterling.

Kesepakatan diantara Chelsea dan Shanghai terjadi pada Jumat (23/12) lalu, dimana keduanya sepakat dengan harga tersebut, yang artinya, The Blues mendapatkan keuntungan dari penjualan Oscar sebesar 41 juta poundsterling.

Oscar sendiri hengkang dari Stadion Stamford Bridge karena tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di bawah asuhan manajer Antonio Conte. Sejak pria Italia tersebut datang ke London, Oscar hanya bermain menjadi starter sebanyak lima kali di ajang Premier League.

Wenger menyebut, Liga Cina menjadi ancaman serius bagi Premier League yang selama ini terkenal memiliki kompetisi terbaik, dan keuangan yang terkuat di dunia.

“Ya itu kejutan, itu distorsi. Pada dasarnya ketika Anda pemain sepak bola, maka Anda ingin menyandingkan kualitas kompetisi dengan kuantitas upah Anda,” kata Wenger.

“Apakah ini bakal menjadi masalah bagi Premier League di masa depan? Bisa jadi begitu,” sambung Wenger dalam laman Sky Sports.

(Visited 912 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid