Offside.co.id

Lima Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Memphis Depay Lanjutkan Karir

Sabtu 7 Januari 2017 20:44 WIB

Offside.co.id – Situasi tak menentu dialami Memphis Depay di Stadion Old Trafford. Sejak kedatangan manajer Jose Mourinho pada awal musim ini, penyerang internasional Belanda ini tak mendapatkan menit bermain yang layak bersama Manchester United.

“Memphis harus pindah pada bulan Januari,” kata arsitek tim nasional Belanda, Danny Blind mengomentari kondisi Depay saat ini.

Mourinho jelas mendapatkan pesan dari komentar Danny Blind yang notabene adalah ayah dari rekan Depay di MU, Daley Blind. Pasalnya, Depay tidak termasuk dalam proyek Mourinho. Sang pemain pun berencana hengkang, dan Mourinho juga tidak kunjung memberinya kesempatan untuk masuk ke dalam tim.

Jika memang MU berniat melepas Depay, agaknya pemain kelahiran 13 Februari 1994 ini harus meninggalkan Old Trafford dengan status permanen. Hal ini dikarenakan MU mendatangkan Depay dari PSV Eindhoven dengan biaya 25 juta poundsterling pada 2015 lalu ketika masih dipegang Louis van Gaal.

Tentunya, MU harus bisa menutup pengeluaran tersebut dengan memberi banderol yang sepadan terhadap Depay kepada klub yang tertarik menggunakan jasanya. Terbaru, MU telah menolak tawaran rendah kontestan Ligue 1, Nice terhadap Depay. The Red Devils menganggap tawaran Nice belumlah cukup untuk bisa membawanya pergi dari tempat latihan MU di Carrington.

Lalu, klub mana saja yang kemungkinan menjadi tujuan Depay jika akhirnya harus meninggalkan Stadion Old Trafford?

1. Middlesbrough
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka baru saja mendatangkan penyerang Rudy Gestede dari Aston Villa. Mantan asisten pelatih Real Madrid ini mengatakan, timnya saat ini butuh penambahan pemain di bursa transfer Januari ini, terutama dalam posisi penyerang dan sayap.

Hal ini memang cukup dimengerti, mengingat mereka bersama Hull City adalah tim yang memiliki produktifitas gol terendah di Premier League, yakni 17 gol dari 20 laga yang telah mainkan. Untuk itu, Karankan berniat memanfaatkan bursa transfer tenagh musim ini untuk menambal kekurangan yang masih ada pada timnya kini, termasuk keinginan merekrut Memphis Depay dari MU.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

Manajer asal Spanyol ini baru-baru ini mengatakan: “Untuk membeli pemain yang kami butuhkan, kami harus menjual pemain kami terlebih dahulu.”

Jadi, poptensi Middlesbrough untuk mendapatkan Depay tergantung dari pemain yang berhasil dijual oleh mereka.

2. AS Roma
AS Roma yang saat ini duduk di peringkat ke-dua klasemen Serie A sedang mencari cara untuk menghentikan dominasi Juventus dalam merajai kompetisi domestik. Tercatat, Juventus telah memenangi lima gelar juara Serie A secara beruntun dalam lima musim terakhir.

Namun, klub berjuluk Giallorossi ini hanya ingin meminjam Depay dari MU, dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim.

Keinginan Roma untuk menggunakan jasa Depay dikarenakan untuk mengisi slot yang ditinggalkan Mohamed Salah yang akan mengikuti turnamen Piala Afrika 2017 mewakili negaranya, Mesir.

3. Newcastle United
Di bawah kepemimpinan manajer Rafael Benitez, Newcastle United menjadi favorit untuk promosi ke Premier League musim depan. The Magpies kini bercokol di peringkat ke-dua Championship Division.

Namun dengan kondisi Yoan Gouffran yang masih belum nyetel, Christian Atsu yang akan memperkuat negaranya Ghana di Piala Afrika 2017, dan Matt Richie yang belum menemukan permainan terbaiknya, Newcastle akan melihat kemungkinan untuk memperkuat skuatnya, terutama posisi sayap, dan bisa melihat peluang untuk bisa membawa Depay ke Stadion St James Park.

Pemilik Newcastle, Mike Ashley mengatakan telah menyediakan dana belanja untuk bursa transfer tenagh musim ini, dan Depay bisa mendapatkan keuntungan bila bergabung dengan Newcastle karena akan jauh dari sorotan media untuk sementara waktu, sehingga mendapatkan kesempatan untuk meneukan ritme permainan terbaiknya.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

4. Fenerbahce
Fenerbahce bisa menjadi pelabuhan karir berikutnya bagi Memphis Depay. Runner up Super Lig Turki musim lalu tersebut saat ini memiliki skuat yang mulai mengalami penuaan, terutama pada posisi penyerang sayap.

Dengan pilihan Jeremain Lens, Volkan Sen, Moussa Sow dan Robin van Persie yang semuanya memiliki rataan usia 30 tahun, klub yang bermarkas di Stadion Sukru Saracoglu ini dikabarkan sangat bersemangat untuk memabwa Depay yang kini masih berusia 22 tahun.

Sementara Depay sendiri dikabarkan hanya bersedia pindah ke klub Premier League, namun faktor pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat bisa saja merubah pikiran Depay untuk mencoba petualangan barunya menajjal kompetisi Super Lig.

Dick Advocaat dan Depay pernah menjalin kerja sama ketika masih tergabung di PSV Eindhoven.

5. Everton
Meskipun Morgan Schneiderlin dikabarkan menjadi buruan utama Everton apda bursa transfer Januari ini, namun klub asal Merseyside ini akan menyesal jika tidak membawa Memphis Depay sekaligus untuk keluar dari Stadion Old Trafford.

Depay sendiri juga dikabarkan tertarik bergabung dengan The Toffees. Selain karena keberadaan manajer asal Belanda, Ronald Koeman, ia juga ingin membuktikan bahwa ia mampu menunjukkan permainan terbaiknya di kompetisi Premier League.

Dilansir dari The Sun, MU sendiri dikabarkan bersedia melepas Depay ke Everton dengan status permanen.

(Visited 150 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid