Offside.co.id

Lingard dan De Gea Gemilang, MU Bungkam Arsenal

Minggu 3 Desember 2017 15:42 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) berhasil mencuri tiga poin dari Arsenal setelah melumat “The Gunners”  3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (3/12) dini hari WIB. Jesse Lingard mencetak dua gol untuk kemenangan Manchester United.

Laga baru berjalan empat menit, MU sudah unggul lebih dulu berkat gol Antonio Valencia. Tendangan keras mendatarnya dapat memperdaya Petr Cech.

Selang tujuh menit MU menggandakan keunggulan melalui kecerdikan Lingard dalam melihat kesempatan. Berawal dari kesalahan pemain belakang Arsenal yang mengoper bola terlalu pelan dan tak terarah, Romelu Lukaku mengambilnya dan memberikannya ke Anthony Martial. Martial menyodorkan bola ke Lingard dan langsung ditembakkan ke gawang dan sempat membentur tiang. MU pun unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, membuat Arsenal bermain menyerang dan menekan. Berkali-kali tim tuan rumah ini menyerang, namun tak ada gol tercipta karena penampilan apik penjaga gawang David De Gea.

Di babak kedua, Arsenal terus menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. Laga baru berjalan empat menit, Arsenal berhasil menipiskan ketertinggalan. Bola hasil umpan Aaron Ramsey tak disia-siakan Alexandre Lacazette, tendangannya berhasil merobek gawang De Gea.

MU mencoba kembali memperlebar jarak, namun tendangan Lingard hanya membentur tiang di menit 52. Pada menit 63 MU berhasil memanfaatkan kesempatan melalui umpan satu-dua Lingard dengan Paul Pogba. Pogba mengumpan ke mulut gawang, Lingard dalam posisi bebas langsung menyambar dan berbuah gol. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan MU.

Sayangnya, Pogba mendapat kartu merah usai menginjak kaki Hector Bellerin di menit 74. Hanay saja, Arsenal yang unggul jumlah pemain dan terus mencoba mengejar ketertinggalan tak bisa memanfaatkan situasi ini. Padahal Arsenal unggul dari segala segi permainan.

Namun penampilan gemilang De Gea yang mampu mematahkan 14 tendangan tepat sasaran Arsenal berhasil mengamankan tiga poin MU di Emirates.

Paul Pogba dipastikan absen pekan depan kala MU berjumpa Manchester City. Derby Manchester ini akan dimainkan di Old Trafford.

Dengan hasil ini, MU tetap bertengger di posisi dua klasemen Liga Primer dengan raihan 35 poin dan terus mengejar Manchester City. Sementara Arsenal harus turun dari posisi empat ke posisi lima dengan raihan 28 poin. Arsenal disalip Liverpool yang berhasil menang besar atas Brighton 5-1. (ARDI/KS)

(Visited 59 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo