Offside.co.id

Liverpool Bikin West Ham Terkapar di London

Minggu 5 November 2017 15:32 WIB

Offside.co.id – Hasil positif dibukukan “The Reds” Liverpool, setelah pekan-pekan sebelumnya mendapatkan sorotan negatif karena hasil buruk yang mereka buat. Liverpool memetik kemenangan penting atas tuan rumah West Ham 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris di London Stadium, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan di luar kandang plus empat gol yang berhasil diciptakkan anak-anak asuh Jurgen Klopp ini setidaknya bisa sedikit menghapus kekecewaan yang sebelumnya dirasakan “The Reds” tatkala dikalahkan Tottenham Hotspur dan ditahan Manchester United.

Dilansir dari laman TheSun, kebangkitan yang mulai dilakukan Liverpool mulai tampak saat mereka mengalahkan Huddersfield dan Maribor dalam dua penampilan terakhir.

Empat gol Liverpool ke gawang West Ham, tim yang ditangani Stevan Bilic, diawali lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-21 memanfaatkan umpan matang Sadio Mane.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Selang tiga menit Liverpool sudah bisa menggandakan keunggulan melalui Joel Matip memanfaatkan bola mental Salah yang gagal ditangkap kiper lawan, Joe Hart.  Kedudukan  2-0 bertahan hingga turun minum.

Upaya tim tuan rumah West Ham untuk mengejar ketertinggalan terus dilakukan di babak kedua. Alhasil Manuel Lanzini bisa memperkecil kekalahan di babak pertama lewat golnya pada menit ke-55.

Namun, di tengah upaya menyamakan kedudukan masih belum berhasil dilakukan, gawang West Ham kembali bergetar lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain untuk mengubah skor menjadi 3-1 untuk Liverpool.

“The Reds” terlihat semakin garang. Duet maut Mane dan Salah benar-benar membuat pertahanan “The Hammers” babak beluar. Kekompakan kedua pemain itu gagal dibendung ketika Salah untuk kedua kalinya mencetak gol memanfaatkan umpan Mane pada menit ke-75.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Kemenangan ini membawa Salah dkk menduduki posisi keenam klasemen sementara dengan catatan 19 poin. Nilai yang sama juga dikantongi Chelsea dan Arsenal, yang baru akan memainkan pertandingannya Minggu malam. Sedangkan West Ham di posisi 17 dengan 9 poin.

Kekalahan West Ham membuat Bilic dalam tekanan tinggi setelaah tim ini gagal memperlihatkan performa terbaiknya sepanjang musim ini berjalan. Suasana di London Stadium pun menjadi arena kekecewaan para fans West Ham, yang beramai-ramai mulai meninggalkan arena pertandingan sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir. (KS)

(Visited 19 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo