Offside.co.id

Liverpool Diambil Alih Investor Timur Tengah?

Rabu 20 April 2016 06:47 WIB

Sebuah perusahaan Timur Tengah sepertinya akan kembali masuk ke Liga Primer Inggris. Kali ini Liverpool yang dikabarkan akan diambil alih insvestor dari negara penghasil minyak ini.

Klub Merseyside ini sekarang dimiliki oleh Fenway Sports Group yang membeli Liverpool pada bulan Oktober 2010 dengan harga 300 juta Poundsterling. Sejak saat itu nilai The Reds melonjak dan sekarang diperkirakan sudah bernilai 650 juta Poundsterling.

Menurut laporan Daily Star, Liverpool bisa menjadi klub terbaru yang akan dimiliki perusahaan dari Timur Tengah. Laporan tersebut mengatakan keluarga pemilik Manchester City, Sheikh Mansour sudah menyiapkan 700 juta Poundsterling untuk bisa mengambil alih The Reds.

Sheikh Mansour merupakan anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi yang mengantarkan Manchester City menjadi klub yang memiliki finansial kuat. Bila Liverpool benar diambil pengusaha Timur Tengah, The Kop bisa mengikuti jejak rivalnya tersebut dan memulihkan diri menjadi salah satu klub Elit Eropa dengan sokongan dana besar.

The Daily Star memprediksi Sheikh Khalifa, presiden United Arab Emirates adalah kandidat potensial pemilik baru Liverpool. Khalifa yang merupakan saudara tiri pemilik City, Mansour memiliki kekayaan sekitar 30 miliar Poundsterling.

Suntikan uang tunai ke Anfield bisa menjadi keuntungan untuk Jurgen Klopp di jendela transfer mendatag dan dia bisa membawa The Reds kembali ke puncak Eropa. Rumor ini juga membuat Liverpool dikaitkan dengan Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

(Visited 39 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login