Offside.co.id

Liverpool Gagal Kudeta Man City

Senin 4 Maret 2019 08:38 WIB

Offside.co.id – “The Reds” Liverpool gagal mengambilalih puncak klasemen yang dikuasi Manchester City. Pasalnya, Liverpool hanya mendapat tambahan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan Everton dalam derby Merseyside di Stadion Goodison Park, Minggu (03/03) malam.

Tak pelak lagi, upaya mengkudeta City dengan kembali bertenger di singgasana tak dapat dilakukan karena Liverpool hanya mengemas 70 poin, kalah satu poin dengan City yang sehari sebelumnya menggeser posisi mereka.

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, situasi ini seperti menjadi antiklimaks bagi “The Reds” yang hingga akhir 2018 lalu sempat memiliki keunggulan sembilan poin di puncak klasemen dari para pesaingnya.

Tapi, kini tim asuhan Juergen Klopp itu malah tertinggal satu poin dengan City dengan jumlah pertandingan yang sama yakni 29 kali.

BACA JUGA :   Coret Rizky Pora, Simon Panggil Febri

Walaupun gagal Klopp menegaskan dirinya percaya 100 persen Liverpool masih berpeluang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Liverpool terakhir kali merasakan juara 29 tahun silam.

“Tetap tenang, itulah cara satu-satunya untuk memenangkan sesuatu. Namun demikian kami harus tetap kritis dan percaya diri,” kata Klopp.

“Anda harus percaya dengan peluang Anda. Saya percaya 100 persen atas peluang kami,” pelatih asal Jerman ini menambahkan.

Menurut Klopp, pengamatannya atas peluang timnya masih bisa menjadi juara setelah itu melihat performa timnya yang kian hari kian membaik.

Dia memang menyesalkan pasukannya gagal memenangkan duel derby ini padahal mereka mampu mengusai lapangan permainan. “Kami tidak mencetak gol, itu yang terjadi. Itu bisa saja terjadi. Setiap pertandingan selalu memiliki kesulitannya sendiri,” Klopp mengakui.

BACA JUGA :   Liga Inggris Atau Champions? Klopp: Apa Saja

Dari lima pertandingan terakhir, Liverpool hanya menang dua kali. Hasil itu yang kemudian membuat mereka harus menyerahkan posisi puncak ke tangan juara bertahan City.

JIka ingin juara maka sisa sembilan pertandingan harus benar-benar dimanfaatkan Klopp untuk mengubah kondisi “baik-baik saja”.

 

Susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin, (Andre Gomes) Idrissa Gueye; Theo Walcott (Richarlison), Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin (Cenk Tosun)

Pelatih: Marco Silva

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner); Mohamed Salah, Sadio Mane (Adam Lallana), Divock Origi (Roberto Firmino)

Pelatih: Juergen Klopp (KS)

Keterangan Foto: Juergen Klopp (foto: premierleague.com)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply