Offside.co.id

Liverpool Gunduli Swansea

Rabu 27 Desember 2017 15:56 WIB

Offside.co.id  –  Liverpool berhasil mencukur Swansea dalam “Boxing Day” dengan skor 5-0 di Stadion Anfield, Rabu (27/12) dinihari WIB. Roberto Firmino yang bermain apik membukukan dua gol di menit 52 dan 66 pada laga ini.

Gol lainnya dicetak Philippe Coutinho di menit 6, kemudian Trent Alexander-Arnold di menit 65 dan Alex Oxlade-Chamberlain di menit 82.

Jurgen Kloop merasa performa terbaik Liverpool terjadi setelah menit 55. “Pada momen ini kami merasa keadaan sangat baik. Setelah 55 menit berlalu, itu merupakan performa yang brilian,” ujar Klopp seperti dilansir BBC.

Sementara Leon James Britton mengungkapkan banyaknya kesalahan yang dibuat Swansea. “Kami membuat banyak kesalahan, beberapa kesalahan mendasar, ” ungkap Britton seperti dilansir DailyMail.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Bagi Britton kalau di tingkat akademi akan dihukum, namun sekarang harusnya pemain fokus pada permainan. “Tapi saat Anda membuat kesalahan di tingkat Akademi, mereka akan menghukum Anda. Kita semua berada dalam situasi ketika Anda menghadapi kesulitan tapi Anda harus tetap fokus dan bersikap profesional. Sejujurnya, saya tidak melihatnya di sana,” tambah pemain berusia 35 tahun.

Kloop mengapresiasi kinerja Firmino yang bermain cemerlang pada laga ini. “Saya sangat menghargai usaha dan penampilan Roberto,” kata Klopp. “Saya senang dia mencetak dua gol tapi saya tidak bisa mengatakan berapa banyak yang telah dia hasilkan sejauh ini. Di musim ini saya merasa dia selalu terlibat dan selalu berada di dalam, di sekitar situasi berbahaya bagi lawan,” ungkap Kloop.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Dengan hasil ini Liverpool berada di posisi empat, merebut kembali tempatnya setelah sempat direbut Tottenham Hotspur yang memenangi Boxing Day dengan skor 5-2 atas Southampton.

Liverpool kini telah meraih 38 poin, terpaut satu poin dengan Spurs yang mengoleksi 37 poin. Sementara Swansea tetap berada di juru kunci zona degradasi dengan poin 13. (ARDI/KS)

(Visited 22 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo