Offside.co.id

Liverpool ke Puncak Klasemen Lagi

Senin 18 Maret 2019 09:15 WIB

Offside.co.id – “The Reds” Liverpool kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Manchester City, setelah pasukan Juergen Klopp ini menaklukkan tuan rumah Fulham 2-1 di Craven Cottage, Minggu (17/03) malam WIB.

Poin penuh yang dipetik Liverpool mengangkat posisi mereka ke puncak dengan koleksi 76 poin, melewati rival utamanya Manchester City dengan torehan 74 poin. City sendiri belum melakoni pertandingannya di pekan ke-31 setelah mereka bermain pada pertandingan Piala FA.

Dua gol Liverpool diciptakan Sadio Mane dan penalti James Milner. Fulham sempat menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol balasa Ryan Babel.

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, Liverpool tampil perkasa di kandang Fulham, tim yang makin terpuruk dari terancam degrdasi. “The Reds” membuka keunggulan lewat Mane pada menit ke-26. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA :   Kolev: Persija Tak Seharusnya Kalah

Memasuki babak kedua Liverpool kembali menyerang sejak awal. Sayangnya mereka malah kecolongan. Sebuah kesalahan pemain belakang Van Dijk yang gagal mengumpan bola ke kiper Allison Becker dengan kepalanya, dimanfaatkan oleh Babel. Ia berhasil merebut bola dan meneruskannya ke gawang, 1-1.

Milner, pemain cadangan yang baru masuk pada menit ke-72 menggantikan Lallana, menjadi keberuntungan bagi Liverpool. Ia menjadi penentu kemenangan timnya  setelah sukses melakukan ekseskusi penalti pada menit ke-81.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea dipaksa menyerah 0-2 oleh Everton di Goodison Park. Kekalahan itu membuat Chelsea tertahan di urutan keenam dengan 54 poin.  Sedangkan bagi Everton  kemenangan itu tak memengaruhi posisi mereka di klasemen, mereka tetap tertahan di urutan ke-11 dengan torehan 40 poin.

BACA JUGA :   Atletico Tunda Kepastian Juara Barcelona

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah (Cyrus Christie), Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri (Ryan Sessegnon); Floyd Ayite, Thomas Cairney (Neeskens Kebano), Ryan Babel; Aleksandar Mitrovic

Pelatih: Scott Parker

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana (James Milner); Mohamed Salah (Daniel Sturridge), Roberto Firmino (Divock Origi), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp (KS)

Keterangan Foto: Liverpool (foto: premierleague.com)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo