Offside.co.id

Liverpool: Not For Sale

Senin 22 Agustus 2016 13:51 WIB

Offside.co.id – Belakangan muncul tak sedap soal masa depan Liverpool. Klub itu ramai diberitakan akan dijual ke publik senilai dengan harga 350 juta poundsterling  atau setara dengan Rp 5,526 triliun.

Kabar ini dibantah langsung oleh pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG). “Klub ini (Liverpool) tidak dijual. Kami belum memiliki diskusi atau negosiasi dengan siapapun karena klub ini tidak dijual,” ujar Thomas Werner, petinggi FSG, dikutip dari Mirror, Senin (22/8).

Hanya saja, salah satu sumber dalam Anfield menyebutkan, para pemegang saham Liverpool akan mempertimbangkan untuk melepas sebagian kecil saham mereka. Rencananya dilepas ke pengusaha Cina. Tujuannya agar The Reds bisa menerobos masuk ke pasar Cina dan Asia yang dianggap sangat menggiurkan.

FSG dilaporkan sudah menunjuk bankir investasi untuk memberikan saran terkait penjualan klub. Sumber lainnya menyatakan FSG sedang mempersiapkan untuk memulai negosiasi dengan konsorsium Cina. Proses ini disebut-sebut sebagai tahap awal penjualan saham kecil di the Reds.

Konsorsium konglomerat Cina dilaporkan tertarik untuk membeli saham the Reds. Sebab mereka mendapat dukungan dari pemerintah Cina. “Kami tidak bisa berkomentar. Tidak ada penawaran dan kami tidak berdiskusi dengan siapa pun,” bilang Chief Executive Ian Ayre.

(Visited 171 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni