Offside.co.id

Liverpool Permalukan Southampton

Senin 12 Februari 2018 09:58 WIB

Offside.co.id – Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah mengandaskan Southampton 2-0 di stadion St. Mary’s, Senin (12/2) dinihari WIB. Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi bintang di laga tersebut berkat torehan satu gol dan satu asistnya.

Firmino membuka keunggulan Liverpool pada menit 6 lewat asisst yang diberikan Salah, sementara Salah memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0 lewat tendangan kaki kirinya setelah melakukan umpan satu-dua dengan Firmino dari luar kotak penalti Southampton.

Sukses merebut tiga angka di kandang lawan membuat Liverpool naik ke posisi ketiga di Liga Primer, terpaut dua poin dari posisi kedua Manchester United.

Duet Firmino-Salah sendiri telah menghasilkan 34 gol untuk Liverpool di Liga Primer musim ini. Firmino membukukan 12 gol, sementara Salah sudah mengoleski 22 gol terpaut satu gol dari top skorer Harry Kane (Spurs) yang telah mencetak 23 gol.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa kehadiran Firmino dan Salah sangat penting di setiap laga yang dimainkan “The Reds”, mereka selalu menjadi pembeda. “Mereka penting bagi kami,” kata Klopp pada konferensi persnya.

“Yang saya sukai tentu saja keterampilan dan sikap mereka, dan tentu saja hasil kerja mereka yang luar biasa. Keduanya mendapatkan keuntungan dari gaya bermain tim. Kami bermain di area di mana mereka nyaman memegang bola,” Klopp memaparkan.

“Di liga yang kuat ini, Anda tidak bisa menjadi yang ketiga tanpa pemain fantastis dan ya, mereka adalah dua di antaranya,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Dengan hasil ini Liverpool naik ke posisi ketiga di Liga Primer dengan poin 54, terpaut dua poin dari posisi kedua Manchester United, sementara Southampton turun ke posisi 18 dengan poin 26. (IZZAT/KS)

(Visited 26 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo