Offside.co.id

Liverpool Tumbang!

Selasa 23 Januari 2018 07:45 WIB

Offside.co.id –  Swansea City mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool setelah mereka sukses mengalahkan tamunya 1-0 di stadion Liberty lewat gol semata wayang Alfie Mawson di menit ke-40, Selasa (23/1) dini hari WIB.

Setelah mengakhiri rekor tak terkalahkan Manchester City dalam pertandingan terakhir mereka, sekarang giliran rekor tak terkalahkan mereka yang juga terhenti.

Anak asuh Jurgen Klopp ini mengalami kekalahan pertama mereka di 19 pertandingan di semua kompetisi.  Kekalahan The Reds dirasakan dari tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Liverpool kini berada di posisi keempat setelah Tottenham gagal menang pada hari Minggu, namun Klopp akan berharap kelesuan penampilan timnya tidak berlangsung lebih lama dari 90 menit ini. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan khususnya, Sadio Mane tampil tidak seperti biasanya.  Akibatnya membawa konsekuensi buruk bagi Liverpool.

Bos Swansea yang baru Carlos Carvalhal menjuluki pertemuan ini “David versus Goliath”.  Ia merasa lega dengan kemenangan timnya.

“Kami bernafas,” kata Carvalhal yang dilansir situs resmi Swansea. “Kami di rumah sakit, tapi tidak di gawat darurat.”

“Kami masih belum dalam posisi bagus, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakuka Tapi kepercayaan diri yang tinggi dan dinamika akan lebih baik. Komitmen kami sangat kuat,” katanya.

Swansea adalah tim paling sedikit yang mencetak gol dibandingkan tim Liga Primer lainnya musim ini.  Sementara Liverpool adalah tim yang paling banyak kedua (setelah City) mencetak gol. (IZZAT/KS)

(Visited 70 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo