Offside.co.id

Lolos Kartu Merah! Ternyata Ini Omongan Ibra kepada Wasit

Minggu 5 Maret 2017 07:37 WIB

Offside.co.id – Insiden sikutan telak Zlatan Ibrahimovic ke wajah Tyrone Mings, jadi sorotan luas. Kok bisa Ibra tak diusir wasit?

Seperti ditulis Mirror, sikutan itu sungguh telah. Unsur kesengajaan sangat bisa dirasakan, apalagi mudah diduga, itu terjadi sebagai bentuk pembalasan Ibra.

Soalnya, dalam sebuah insiden, dalam kondisi terjatuh Mings menginjak pelipis Ibra. Para pemain Manchester Unitedkontra yang ada di sekitar kejadian memprotes wasit karena yakin sekali, Mings mestinya bisa menghindari insiden. Bukan malah menginjak.

Ibra yang dikenal sebagai taekwondoin dan kadang juga nakal terhadap lawan, tak ayal mencari momen tepat untuk membalas. Dalam duel udara dengan Mings, mudah diduga Ibra melancarkan aksinya.

Dengan tenaga penuh, Ibra melompat untuk menyundul bola sambil mengayunkan lengan dengan posisi sikut tepat di wajah Mings. Tergeletaklah dia hingga pertandingan dihentikan wasit Kevin Friend untuk beberapa menit.

Nah saat itulah kubu AFC Bournemouth mendesak wasit agar mengusir Ibra. Dianggap protes berlebihan, Andrew Surman yang sudah mendapat kartu kuning, justru jadi pemain yang diusir sang pengadil.

Mark Jones dari Mirror hanya mengucap, “Jika kau seorang Zlatan Ibrahimovic, semua ingin jadi temanmu. Terlebih orang bersama Kevin Friend.”

Menurut Jones, wasit sedang dalam mood baik, mudah memaafkan.

Ia tidak sedang membenci Ibra. Malah menurutnya, baik Ibra Maya Mings, sama-sama layak mendapat kartu merah! Karena itu Jones lantas mencari tahu apa yang diucapkan Ibra hingga bisa membuat wasit tetap membiarkan striker Swedia itu terus berada di lapangan.

“Terima kasih pada sumber saya yang telah membocorkan ucapan Ibra kepada wasit,” ujar Jones, melindungi Nara sumber yang diyakini, adalah seorang pemain yang terlibat di laga itu.

“Wasit! Dialah yang mendatangi sikut saya. Ya, dia orang yang bernama Mings itu,” ujar sumber tadi, menirukan kata-kata Ibra.

Omongan lanjutan Ibra berikutnya tak kalah seru. “Kalau kau mengusir aku keluar lapangan, kau akan dijadikan referensi (negatif) dalam wawancaraku (terkait insiden ini) seusai pertandingan,” ucap Ibra.

Nah, apakah wasit dalam kondisi tertekan, tak ada yang tahu kecuali wasit itu sendiri. Yang pasti Ibra tetap bisa meneruskan laga dan mendapatkan tendangan penalti, walau ia akhirnya gagal mengeksekusi dengan baik.

Kubu MU maupun Bournemouth sama-sama kuatir jika Ibra dan Mings harus menghadapi FA yang biasa melakukan pengusutan dalam insiden sejenis. (SN)

(Visited 272 times, 6 visits today)
Editor: Sigit Nugroho