Offside.co.id

Luar Biasa ! Man.City Bukukan Rekor Pemasukan

Rabu 19 Oktober 2016 09:06 WIB

Offside.co.id – Manchester City hebat! Klub Premier League milik taipan Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan tersebut baru saja mengumumkan rekor pendapatan mereka khusus untuk musim 2015-2016.  Mereka mengantongi  keuntungan mencapai 391,8 juta pounds atau setara dengan Rp 6,2 triliun!

Jumlah tersebut naik 40 juta pounds dibandingkan dengan musim lalu atau tertinggi sepanjang sejarah pemasukan Man. City per musimnya.

City, yang pernah terkena sanksi UEFA karena masalah keuangan pada 2014, juga mengklaim berhasil meraih laba bersih 20 juta pound atau sekitar Rp 320 miliar.

“Saya yakin musim 2016-2017 merupakan sebuah fase awal dalam evolusi tim ini. Kami tahu memiliki pemain, manajer, dan kualitas di atas lapangan. Hal ini untuk mencapai target kami di persepakbolaan Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Chairman City, Khaldoon Al-Mubarak pada Sky Sports.

“Manchester City sudah mencapai kematangan di level komersial. Ini sangat memungkinkan untuk ketersediaan lainnya. Kami ingin mencapai sukses berikutnya yang sudah kami kerjakan sejak tahun 2008,” tambah Al Mubarak.

Lain itu, Man. City juga mengklaim bahwa rasio gaji sudah turun menjadi 50 persen dari pendapatan. Persentase ini diklaim sebagai salah satu rasio terbaik di Premier League.

(Visited 1.484 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni