Offside.co.id

Lukaku Cedera, Mourinho Keluhkan Kinerja Wasit

Minggu 31 Desember 2017 17:31 WIB

Offside.co.id – Manchester United (MU) harus kehilangan Romelo Lukaku saat bermain imbang 0-0 melawan Southampton di Old Trafford, Minggu (31/12) dini hari WIB. Lukaku ditandu keluar setelah mengalami cedera akibat sundulan pemain Southampton, Wesley Hoedt.

Lukaku akhirnya diganti dengan Marcus Rashford sebagai ujung tombak MU. Namun Rashford tak mampu menghasilkan gol pada laga ini.

MU sebenarnya memiliki kesempatan emas dan sempat memasukkan bola ke gawang Southampton, namun dianulir wasit karena Paul Pogba berada di posisi offside. Bola sepakan Nemanja Matic tepat mengarah ke sudut gawang dan bola tak dapat dijangkau kiper Southampton. Namun kaki Pogba yang membelokkan bola sedikit ke arah gawang membuat gol tersebut dianulir.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Sebelumnya di babak pertama juga MU bisa saja mendapatkan penalti, sebab tangan pemain Southampton, Maya Yoshida, menyentuh bola di kotak peenalti. Namun wasit Craig Pawson tak melihat kejadian tersebut.

“Saya pikir ini juga merupakan sore yang mengecewakan bagi Craig (Pawson) karena dia adalah wasit yang fantastis, salah satu yang terbaik di Eropa,” ucap pelatih MU, Jose Mourinho dilansir BBC.

Namun Mourinho mengaku senang terhadap sikap pemain di lapangan. “Saya senang dengan sikap dan hasrat para pemain. Saya tidak memiliki keluhan tentang pemain, saya pikir kinerjanya sangat baik. Para pemain memberikan segalanya dari keterbatasan mereka,” ungkap mantan pelatih Real Madrid seperti dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Dengan hasil imbang ini MU disalip Chelsea yang menang besar atas Stoke City. MU kini berada di peringkat ketiga dengan 44 poin. Sedangkan Southampton di posisi 13 dengan 20 poin. (ARDI/KS)

(Visited 109 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo