Offside.co.id

Lukaku Empat Gol, Everton Bantai Bournemouth 6-3

Minggu 5 Februari 2017 00:50 WIB

Offside.co.id – Kemenangan besar diraih Everton saat menjamu AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/2) malam WIB di Stadion Goodison Park. Empat gol Romelu Lukaku menjadi pelengkap skor 6-3 Everton atas Bournemouth.

Quattrick yang dihasilkan Lukaku pada pertandingan ini membuatnya untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan raihan 16 gol, mengungguli torehan Diego Costa (Chelsea) dan Alexis Sanchez (Arsenal) yang sama-sama mencetak 15 gol.

Pada babak pertama, Lukaku sudah membawa Everton unggul cepat pada menit 1 berkat assist James McCarthy.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

McCarthy kemudian mencetak gol ke-dua bagi The Toffees pada menit 24. Berselang lima menit, Lukaku mencetak gol keduanya pada laga ini guna melengkapi keunggulan Everton atas Bournemouth menjadi 3-0 pada babak pertama.

Pada babak ke-dua, Bournemouth berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol yang dihasilkan Joshua King pada menit 60 dan 70.

Namun Everton kembali menjauh dari kejaran usai Lukaku berhasil menambah gol pada menit 83 sehingga merubah skor menjadi 4-2.

Semenit kemudian, penyerang internasional Belgia ini kembali mencetak untuk merubah kedudukan menjadi 5-2 usai menerima umpan dari Seamus Coleman.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Pada menit 90, Bournemouth berhasil memperkecil kedudukan menjadi 5-3 melalui Harry Arter, namun kembali diperlebar oleh Ross Barkley menjadi 6-3 dan skor tersebut menjadi hasil pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Everton berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan 40 poin, sementara Bournemouth tertahan di posisi 14 dengan 26 poin. (BM)

(Visited 39 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid