Offside.co.id

Man. United Kantongi Pendapatan Terbesar!

Senin 12 September 2016 23:21 WIB

Offside.co.id – Luar biasa Manchester United. Musim lalu, dari sisi performa tim, mereka boleh-boleh saja terseak-seok. Namun tidak dengan pendapatan tim secara keseluruhan. Mereka mencatatkan pemasukan yang luar biasa. Bahkan, mencetak keuntungan terbesar di tim-tim Premier League.

Total pendapatan Setan Merah sepanjang musim 2015/16 mencapai 515,3 juta pounds atau sekitar Rp 9,1 triliun! Itu terhitung hingga 30 Juni 2016 lalu. Mereka tim pertama asal Inggris yang bisa meraih keuntungan lebih dari 500 juta pounds. Padahal, tim yang kini dilatih Jose Mourinho itu tak berlaga di Liga Champions.

Pemasukan terbesar Man. United didapatkan dari segi komersial sebesar 268,3 juta pounds. Lalu, MU mengantongi pemasukan dari  tiket pertandingan hingga 106,6 juta pounds.

“Catatan performa finansial pada 2016 menunjukkan keberlanjutan kekuatan bisnis dan klub tengah menargetkan untuk meraih rekor pendapatan pada 2017. Meski itu tanpa kontribusi dari Liga Champions,” kata Wakil Eksekutif MU Ed Woodward pada Goal.

“Performa finansial yang kuat telah memungkinkan kami melakukan investasi pada tim, manajemen serta fasilitas untuk menempatkan kami sebagai penantang sekaligus memenangkan trofi pada tahun-tahun mendatang,” tambah dia.

Lantaran pendapatan yang berlipat inilah, awal musim 2016-17, Man. United mampu membeli Paul Pogba dengan transfer yang memecahkan rekor dunia. Manajemen tim ini optimistis, biaya transfer selangit itu bisa ditutupi dengan pemasukan yang tak kalah besarnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

Moeldoko: Restu dari Jokowi dan Wiranto

Bos Persijap Daftar Exco PSSI

Kurniawan Siap Maju Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Curi Start, Moeldoko Tiarap

(Visited 2.406 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni